PENGARUH HARGA DAN KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Konsumen Pada Perusahaan Meubel Istana Amalia Furniture Jepara)

Main Author: MUWAKHIDAH, MUWAKHIDAH
Format: Lainnya NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Unisnu , 2009
Subjects:
Online Access: http://eprints.unisnu.ac.id/839/1/COVER.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/839/2/Bab%20I.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/839/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/839/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/839/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/839/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/839/
http://unisnu.ac.id
Daftar Isi:
  • Melihat pentingnya aspek kebijakan pemasaran mengenai kebijakan harga dan kualitas bagi suatu perusahaan yang bergerak dibidang industri meubel, maka kami merasa tertarik melakukan penelitian untuk mendapatkan gambaran mengenai bagaimana pengaruh harga dan kualitas terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan uraian diatas, maka penulis melakukan penelitian dengan judul ”PENGARUH HARGA DAN KULITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Kasus Konsumen Pada Perusahaan Istana Amalia Furniture Jepara)” Permasalahan pada penelitian ini adalah bagaimana pengaruh harga dan kualitas produk baik secara individu maupun secara bersama terhadap keputusan pembelian produk meubel perusahaana ”ISTANA AMALIA FURNITURE”Jepara. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas baik secara individu maupun bersama – sama terhadap keputusan pembelian produk meubel ”ISTANA AMALIA Furniture” Jepara. Sampel diambil sebanyak 100 Responden, dan pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner, wawancara dan riset kepustakaan. Untuk menganalisis permasalahan tersebut menggunakan alat analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis Uji t Dan Uji F. Analisis regresi diperoleh persamaan Y = 0,946 + 0,462 X1 + 0,335 X 2 , berarti bahwa variabel harga dan kualitas mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada Perusahaan Meubel Istana Amalia Furnuture Jepara. Pengujian Hipotesis diperoleh thitung untuk harga = 3,051 dan t tebel = 1,661,berarti ada pengaruh positif antara harga terhadap keputusan pembelian produk meubel. Hasil t hitung untuk variabel kualitas = 2,399 dan t tabel = 1,661, berarti ada pengaruh positif anatara kualitas terhadap keputusan pembelian produk meubel. Dan nilai F hitung = 14,590 dan F tebel = 3,09, berarti ada pengaruh positif antara harga dan kualitas terhadap keputusan pembelian produk meubel. Saran untuk perusahaan harus memperhatikan harga yang tepat sesaui dengan sigmentasi pasar yang dituju dengan menyesuaiakan kemampuan dari konsumen supaya di masa yang akan datang konsumen akan tetap tertarik dan melakukan pembelian produk dan sebaiknya kualitas ditingkatkan dan dipertahankan supaya konsumen akan tetap puas dan akan melakukan pembelian dengan melihat kualitasnya.