Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Jupiter MX Di Yamaha Mataram Sakti Motor Pecangaan Jepara
Main Author: | RIYANTO, AGUS |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Unisnu
, 2008
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unisnu.ac.id/717/1/BAB%20I-V.pdf http://eprints.unisnu.ac.id/717/ http://unisnu.ac.id |
Daftar Isi:
- Kemajuan tehnologi sekarang ini telah membuat dunia usaha berkembang dengan pesat. Hal ini membawa pengaruh yang sangat besar terhadap produk yang dihasilkan oleh suatu perusahaan baik kualitas dan kuantitasnya. Dalam keadaan seperti itu perusahaan dihadapkan pada persaingan yang sangat ketat dan pasar akan berubah yaitu penjual yang akan mencari pembeli dan bukan pembeli yang mencari penjual. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Apakah ada pengaruh kelas sosial terhadap keputusan pembelian pada Dealer sepeda motor Yamaha di Mataram Sakti Pecangaan Jepara, 2) Apakah ada pengaruh kelompok persepsi terhadap keputusan pembelian pada Dealer sepeda motor Yamaha di Mataram Sakti Pecangaan Jepara, 3) Apakah ada pengaruh pengaruh keluarga terhadap keputusan pembelian pada Dealer sepeda motor Yamaha di Mataram Sakti Pecangaan Jepara 4) Apakah ada pengaruh sikap terhadap keputusan pembelian pada Dealer sepeda motor Yamaha di Mataram Sakti Pecangaan Jepara. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda, dalam proses perhitungannya dengan hasil sebagi bnerikut : 1). Variabel Kelas Sosial berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha, hal ini dibuktikan dengan besarnya nilai t hitung > t tabel (2,223 > 1,980) Berarti H0ditolak dan Ha diterima. 2). Variabel Kelompok Persepsi tidak mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha, hal ini dibuktikan dengan besarnya nilai t hitung < t tabel (1,131 < 1,980) berarti H0diterima dan Ha ditolak. 3). Variabel Keluarga mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha, hal ini dibuktikan dengan besarnya nilai t hitung > t tabel (6,139 > 1,980) maka H 0ditolak sedangkan Ha diterima. 4). Variabel mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha, hal ini dibuktikan dengan besarnya nilai t hitung > t tabel (2,061 > 1,980) maka H 0ditolak sedangkan Ha diterima. 5). Kelas Sosial, Kelompok Persepsi, keluarga dan sikap mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha diPecangaan Jepara, hal ini dibuktikan dengan besarnya nilai F hitung > F tabel (27,165 > 2.45) berarti H0 ditolak dan Ha diterima.