ctrlnum 5209
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5209/</relation><title>MANAJEMEN EKSTRAKURIKULER TRAINING DAKWAH DALAM PENGEMBANGAN KARAKTER RELIGIUS PESERTA DIDIK DI MADRASAH ALIYAH MATHOLI&#x2019;UL HUDA BUGEL KEDUNG JEPARA TAHUN PELAJARAN 2021/2022</title><creator>ABDUL HAKAM, 20261000795</creator><subject>2X7.3 Pendidikan Agama Islam</subject><subject>371.8 Siswa, Murid, Pelajar (kegiatan ekstrakulikuler)</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan manajemen ekstrakurikuler training dakwah dalam pengembangan karakter religius peserta didik di Madrasah Aliyah Matholi&#x2019;ul Huda Bugel Kedung Jepara, mendiskripsikan faktor-faktor yang menjadi pendukung dan penghambat dalam mengembangkan karakter religius peserta didik di Madrasah Aliyah Matholi&#x2019;ul Huda Bugel Kedung Jepara, Mendiskripsikan hasil pengembangan religius peserta didik di Madrasah Aliyah Matholi&#x2019;ul Huda Bugel Kedung Jepara. Rumusan penelitian ini meliputi tiga rumusan masalah yaitu: 1) Bagaimana perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan evaluasi serta tindak lanjut manajemen ekstrakurikuler training dakwah dalam pengembangan karakter religius peserta didik di Madrasah Aliyah Matholi&#x2019;ul Huda Bugel Kedung Jepara Tahun Pelajaran 2021/2022? 2) Faktor-faktor yang menjadi pendukung dan penghambat manajemen ekstrakurikuler training dakwah dalam pengembangan karakter religius peserta didik di Madrasah Aliyah Matoli&#x2019;ul Huda Bugel Kedung Jepara Tahun Pelajaran 2021/2022? 3) Sejauh mana hasil pengembangan karakter religius peserta didik di Madrasah Aliyah Matholi&#x2019;ul Huda Bugel Kedung Jepara Tahun Pelajaran 2021/2022?&#xD; Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, sedangkan jenis penilitian adalah penelitian deskriptif. Lokasi penelitian berada di Madrasah Aliyah Matholi&#x2019;ul Huda Bugel Kedung Jepara. Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Selanjutnya data yang terkumpul akan dianalisis dengan teknik reduksi data, penyajian data, dan terakhir penarikan kesimpulan.&#xD; Hasil penelitian ini yaitu Pertama, Penerapan manajemen ekstrakurikuler training dakwah dalam pengembangan karakter religius peserta didik di MA Matholi&#x2019;ul Huda tahun pelajaran 2021/2022 dilaksanakan secara sistematis melalui tahapan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan evaluasi. Kedua, Faktor pendukung penerapan manajemen ekstrakurikuler training dakwah dalam pengembangan karakter religius peserta didik di MA Matholi&#x2019;ul Huda tahun pelajaran 2021/2022 adalah media pembelajaran dan sarana prasarana yang memadai. Sedangkan faktor penghambatnya diantaranya adalah kurangnya minat peserta didik dan keterbatasan waktu. Ketiga, Hasil penerapan manajemen ekstrakurikuler training dakwah di MA Matholi&#x2019;ul Huda tahun pelajaran 2021/2022 dapat mengembangkan karakter religius peserta didik berupa peserta didik lebih memahami nilai-nilai dan ajaran keagamaan, serta lebih mendapat banyak arahan dan bimbingan dari para pengampu kegiatan ekstrakurikuler training dakwah</description><date>2022-08-19</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5209/1/1.%2020261000795_COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5209/2/2.%2020261000795_BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5209/3/3.%2020261000795_BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5209/4/4.%2020261000795_BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5209/5/5.%2020261000795_BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5209/6/6.%2020261000795_BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5209/7/7.%2020261000795_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5209/8/8.%2020261000795_LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> ABDUL HAKAM, 20261000795 (2022) MANAJEMEN EKSTRAKURIKULER TRAINING DAKWAH DALAM PENGEMBANGAN KARAKTER RELIGIUS PESERTA DIDIK DI MADRASAH ALIYAH MATHOLI&#x2019;UL HUDA BUGEL KEDUNG JEPARA TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Tesis thesis, UNISNU JEPARA. </identifier><recordID>5209</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author ABDUL HAKAM, 20261000795
title MANAJEMEN EKSTRAKURIKULER TRAINING DAKWAH DALAM PENGEMBANGAN KARAKTER RELIGIUS PESERTA DIDIK DI MADRASAH ALIYAH MATHOLI’UL HUDA BUGEL KEDUNG JEPARA TAHUN PELAJARAN 2021/2022
publishDate 2022
isbn 2020261000795
20261000795
topic 2X7.3 Pendidikan Agama Islam
371.8 Siswa
Murid
Pelajar (kegiatan ekstrakulikuler)
url http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5209/1/1.%2020261000795_COVER.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5209/2/2.%2020261000795_BAB%20I.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5209/3/3.%2020261000795_BAB%20II.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5209/4/4.%2020261000795_BAB%20III.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5209/5/5.%2020261000795_BAB%20IV.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5209/6/6.%2020261000795_BAB%20V.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5209/7/7.%2020261000795_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5209/8/8.%2020261000795_LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/5209/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan manajemen ekstrakurikuler training dakwah dalam pengembangan karakter religius peserta didik di Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Bugel Kedung Jepara, mendiskripsikan faktor-faktor yang menjadi pendukung dan penghambat dalam mengembangkan karakter religius peserta didik di Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Bugel Kedung Jepara, Mendiskripsikan hasil pengembangan religius peserta didik di Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Bugel Kedung Jepara. Rumusan penelitian ini meliputi tiga rumusan masalah yaitu: 1) Bagaimana perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan evaluasi serta tindak lanjut manajemen ekstrakurikuler training dakwah dalam pengembangan karakter religius peserta didik di Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Bugel Kedung Jepara Tahun Pelajaran 2021/2022? 2) Faktor-faktor yang menjadi pendukung dan penghambat manajemen ekstrakurikuler training dakwah dalam pengembangan karakter religius peserta didik di Madrasah Aliyah Matoli’ul Huda Bugel Kedung Jepara Tahun Pelajaran 2021/2022? 3) Sejauh mana hasil pengembangan karakter religius peserta didik di Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Bugel Kedung Jepara Tahun Pelajaran 2021/2022? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, sedangkan jenis penilitian adalah penelitian deskriptif. Lokasi penelitian berada di Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Bugel Kedung Jepara. Pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Selanjutnya data yang terkumpul akan dianalisis dengan teknik reduksi data, penyajian data, dan terakhir penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini yaitu Pertama, Penerapan manajemen ekstrakurikuler training dakwah dalam pengembangan karakter religius peserta didik di MA Matholi’ul Huda tahun pelajaran 2021/2022 dilaksanakan secara sistematis melalui tahapan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan evaluasi. Kedua, Faktor pendukung penerapan manajemen ekstrakurikuler training dakwah dalam pengembangan karakter religius peserta didik di MA Matholi’ul Huda tahun pelajaran 2021/2022 adalah media pembelajaran dan sarana prasarana yang memadai. Sedangkan faktor penghambatnya diantaranya adalah kurangnya minat peserta didik dan keterbatasan waktu. Ketiga, Hasil penerapan manajemen ekstrakurikuler training dakwah di MA Matholi’ul Huda tahun pelajaran 2021/2022 dapat mengembangkan karakter religius peserta didik berupa peserta didik lebih memahami nilai-nilai dan ajaran keagamaan, serta lebih mendapat banyak arahan dan bimbingan dari para pengampu kegiatan ekstrakurikuler training dakwah
id IOS3407.5209
institution Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara
institution_id 462
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UNISNU Jepara
library_id 498
collection Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara Repository
repository_id 3407
subject_area Agama
Akuntansi
Arsitektur
city JEPARA
province JAWA TENGAH
repoId IOS3407
first_indexed 2023-04-10T20:56:23Z
last_indexed 2023-04-10T20:56:23Z
recordtype dc
_version_ 1764485515182080000
score 17.538404