Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana Proses Pembelajaran Daring dan Luring Pasca Pandemi Covid-19. Apa saja faktor pendukung dan penghambat Proses Pembelajaran Pembelajaran Daring dan Luring di Pasca Pandemi Covid-19. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif, sebagai upaya untuk memberi jawaban atas permasalahan yang telah dibentangkan, karena sifatnya menggunakan pendekatan analisis deskriptif. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Pembelajaran daring kurang efektif dalam pembelajaran karena belum semaksimal mungkin. 2) Pembelajaran luring dilakukan dengan sift atau bergantian dengan waktu yang terbatas. Adapun faktor pendukung dan penghambat proses pembelajaran daring dan luring di pasca pandemic Covid-19 yaitu 1) Faktor pendukung adanya alat seperti HP, kuota internet, jaringan yang stabil, dan kerjasama antara orang tua dan guru yang terjalin komunikasi dengan baik. 2) Faktor penghambat sinyal yang kurang stabik dan keterbatasan kuota internet.