ctrlnum 4976
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4976/</relation><title>THE EFFECTIVENESS OF PODCAST-BASED LISTENING LEARNING MEDIA FOR 9TH GRADE STUDENTS OF SMP N 5 JEPARA IN THE 2022/2023 ACADEMIC YEAR</title><creator>ANDRA ANDRIAWAN, 181320000374</creator><subject>424 Listening</subject><description>Salah satu keterampilan yang harus dikuasai siswa dalam pembelajaran bahasa Inggris adalah keterampilan menyimak. Sebagian besar siswa mengalami kesulitan karena kekurangan kosa kata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan yang signifikan penggunaan podcast terhadap keterampilan menyimak siswa kelas 9 SMP N 5 Jepara tahun ajaran 2022/2023.&#xD; &#xD; Peneliti menggunakan desain eksperimen semu yang melibatkan 30 siswa 9H sebagai kelas eksperimen dan 30 siswa 9G sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen tes menyimak yang terdiri dari pre-test dan post-test. Kemudian, teknik pengambilan sampel yang digunakan peneliti adalah purposive sampling. Selanjutnya analisis data menggunakan perhitungan statistik SPSS.&#xD; &#xD; Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata nilai post-test kelas eksperimen lebih tinggi daripada kelas kontrol (86,9 &gt; 78,9). Hal ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan pada hasil post test. Kemudian, hasil analisis hipotesis menunjukkan bahwa thitung lebih tinggi dari ttabel yaitu (4,176 &gt; 2,000). Selain itu, 2 tailed sig lebih rendah dari alpha (0,00 &lt;0,05). Artinya H0 ditolak dan Ha diterima. Dari hasil tersebut, terdapat perbedaan yang signifikan penggunaan podcast terhadap keterampilan menyimak siswa.</description><date>2022-11-17</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4976/1/181320000374_COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4976/2/181320000374_BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4976/3/181320000374_BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4976/4/181320000374_BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4976/5/181320000374_BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4976/6/181320000374_BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4976/7/181320000374_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4976/8/181320000374_LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> ANDRA ANDRIAWAN, 181320000374 (2022) THE EFFECTIVENESS OF PODCAST-BASED LISTENING LEARNING MEDIA FOR 9TH GRADE STUDENTS OF SMP N 5 JEPARA IN THE 2022/2023 ACADEMIC YEAR. Skripsi thesis, UNISNU JEPARA. </identifier><recordID>4976</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author ANDRA ANDRIAWAN, 181320000374
title THE EFFECTIVENESS OF PODCAST-BASED LISTENING LEARNING MEDIA FOR 9TH GRADE STUDENTS OF SMP N 5 JEPARA IN THE 2022/2023 ACADEMIC YEAR
publishDate 2022
isbn 181320000374
topic 424 Listening
url http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4976/1/181320000374_COVER.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4976/2/181320000374_BAB%20I.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4976/3/181320000374_BAB%20II.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4976/4/181320000374_BAB%20III.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4976/5/181320000374_BAB%20IV.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4976/6/181320000374_BAB%20V.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4976/7/181320000374_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4976/8/181320000374_LAMPIRAN.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/4976/
contents Salah satu keterampilan yang harus dikuasai siswa dalam pembelajaran bahasa Inggris adalah keterampilan menyimak. Sebagian besar siswa mengalami kesulitan karena kekurangan kosa kata. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan yang signifikan penggunaan podcast terhadap keterampilan menyimak siswa kelas 9 SMP N 5 Jepara tahun ajaran 2022/2023. Peneliti menggunakan desain eksperimen semu yang melibatkan 30 siswa 9H sebagai kelas eksperimen dan 30 siswa 9G sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen tes menyimak yang terdiri dari pre-test dan post-test. Kemudian, teknik pengambilan sampel yang digunakan peneliti adalah purposive sampling. Selanjutnya analisis data menggunakan perhitungan statistik SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata nilai post-test kelas eksperimen lebih tinggi daripada kelas kontrol (86,9 > 78,9). Hal ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan pada hasil post test. Kemudian, hasil analisis hipotesis menunjukkan bahwa thitung lebih tinggi dari ttabel yaitu (4,176 > 2,000). Selain itu, 2 tailed sig lebih rendah dari alpha (0,00 <0,05). Artinya H0 ditolak dan Ha diterima. Dari hasil tersebut, terdapat perbedaan yang signifikan penggunaan podcast terhadap keterampilan menyimak siswa.
id IOS3407.4976
institution Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara
institution_id 462
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UNISNU Jepara
library_id 498
collection Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara Repository
repository_id 3407
subject_area Agama
Akuntansi
Arsitektur
city JEPARA
province JAWA TENGAH
repoId IOS3407
first_indexed 2023-03-21T00:56:23Z
last_indexed 2023-03-21T00:56:23Z
recordtype dc
_version_ 1764485513660596224
score 17.538404