ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK SIMPANAN UMROH DAN HAJI PADA USPPS BMT MAFAL SEJAHTERA SINANGGUL
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dalam produk simpanan umroh dan haji di USPPS BMT Mafal Sejahtera Sinanggul dan untuk mengetahui kendala dalam proses pengembangan produk simpanan umroh dan haji di USPPS BMT Mafal Sejahtera Sinanggul. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif, metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dalam penelitian ini menggunakan sumber data primer dan sekunder. Hasil penelitian ini menyimpulkan yang pertama belum ada strategi khusus dan pemasarannya menggunakan cara pada umumnya yang sudah diterapkan di USPPS BMT Mafal Sejahtera Sinanggul. Kedua dalam kendala pengembangan produk salah satunya kurangnya minat masyarakat untuk melakukan simpanan produk Si UHA (Simpanan Umroh dan Haji).