PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS KINERJA KARYAWAN DAN KUALITAS PRODUK TABUNGAN SI HARYA TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA DI KSPPS BMT UMMAT SEJAHTERA ABADI CAB. WELAHAN
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Kinerja Karyawan Dan Kualitas Produk Tabungan Si Harya Di KSPPS BMT Ummat Sejahtera Abadi Cabang Welahan. Dari 96 populasi anggota tabungan di dapatkan 76 responden dengan perhitungan slovin. Jenis penelitian yang digunakan penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif, dengan teknik analisis data regresi linier berganda. Data primer didapatkan dari hasil kuesioner yang diisi oleh responden, dengan menggunakan skala likert. Hasil penelitian ini mendapatkan hasil uji T bahwa Kualitas Pelayanan, Kualitas Kinerja Karyawan dan Kualitas Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota. Sedangkan nilai Fhitung sebesar 39,507 dan Ftabel sebesar 2,725 dengan tingkat signifikansi 0,000. Jadi dapat diketahui bahwa Fhitung (39,507) > Ftabel (2,725) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 yang berarti bahwa Variabel Kualitas Pelayanan (X1), Kualitas Kinerja Karyawan (X2), Kualitas Produk (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Anggota tabungan SiHarya di BMT USA Welahan. Hasil Uji Koefisien Determinan (R2) sebesar 0,622 yang berarti variabilitas variabel dependen dapat dijelaskan oleh variabel independen sebesar 62,2%. Hal ini berarti variabel independen Kualitas Pelayanan, Kualitas Kinerja Karyawan Dan Kualitas Produk Tabungan Si Harya Di KSPPS BMT Ummat Sejahtera Abadi Cabang Welahan sebesar 60,6% sedangkan sisanya sebesar 39,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian.