ANALISIS PENGARUH HARGA, LOKASI, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Warung Kopi ZONA KOPI di Tahunan Jepara)

Main Author: HIDAYAH, NUR
Format: Lainnya NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Unisnu , 2013
Subjects:
Online Access: http://eprints.unisnu.ac.id/488/1/Hal.%20Cover.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/488/2/BAB%201-5.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/488/
http://unisnu.ac.id
Daftar Isi:
  • Faktor harga, lokasi, dan pelayanan merupakan faktor penting yang saling berkaitan terhadap keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh harga, lokasi, dan pelayanan baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian pada warung kopi ‘zona kopi’ di Tahunan Jepara. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen warung kopi ‘zona kopi’ yang jumlahnya tidak terbatas.Besarnya sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Dan alat analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Berganda, Koefisien Determinasi dan pengujian hipotesis (uji t dan uji F). Hasil analisis regresi berganda diperoleh persamaan Y= 1,083+ 0,189X1 + 0,242X 2 + 0,422X3. Jadi apabila variabel harga, lokasi, dan pelayanan meningkat akan mempengaruhi meningkatnya keputusan pembelian. Hasil analisis koefisien determinasi diketahui harga, lokasi, dan pelayanan mempengaruhi perubahan keputusan pembelian sebesar 52,8%. Hasil uji F didapat F hitung (35,782) > Ftabel (2,68) yang berarti harga, lokasi, dan pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Uji t untuk harga didapat thitung (2,091) > ttabel (1,658) berari harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Uji t untuk lokasi didapat thitung (2,261) > ttabel (1,658) berari lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dan uji t untuk pelayanan didapat t hitung (5,125) > ttabel (1,658) berari pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.