PENGARUH MEREK, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI SEPEDA POLYGON (Studi Kasus Pada Konsumen Sepeda Polygon Di Toko Sepeda “Hidayah” Jepara)
Main Author: | WA’DAH, NUR EKO |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Unisnu
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unisnu.ac.id/483/1/HALAMAN%20DEPAN.pdf http://eprints.unisnu.ac.id/483/2/SKRIPSI.pdf http://eprints.unisnu.ac.id/483/ http://unisnu.ac.id |
Daftar Isi:
- Banyaknya toko – toko sepeda yang berdiri di kota jepara menyebabkan persaingan semakin ketat. Keanekaragaman produk sepeda yang ada pada saat ini mendorong konsumen untuk melakukan identifikasi dalam pengambilan keputusan saat menentukan suatu merek yang menurut mereka memenuhi kriteria sebuah produk sepeda yang ideal. Dengan meningkatnya pejualan, perusahaan akan memperoleh keuntungan dan dapat mempertahankan kelangsungan hidupnya. Strateginya adalah dengan pencitraan merek, meningkatkan kualitas produk dan gencar melakukan promosi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang dapat mempengaruhi minat beli konsumen pada Toko Hidayah Jepara. Jenis penelitian yang digunakan adalahjenis kuantitatif, yaitu pendekatan yang menekankan analisisnya pada data numerical (angka) yang diolah dengan metode analisis regresi berganda. Hasil penelitian dari 96 responden menunjukkan bahwa faktor merek, kualitas produk dan promosi secara simultan mempunyai pengaruh yang positif terhadap minat beli. dari perhitungan analisis regresi berganda diperoleh persamaan Y = 0,482 X1+ 0,019 X2 + 0,543X3, dengan nilai Fhitung126.625 dengan signifikansi 0,000 persen. Yang dinyatakan oleh nilai koefisien determinasi (Adjusted R 2 ), besarnya adjusted R2 adalah 0,799 hal ini berarti 79,9 persen. Pengujian hipotesis uji t, untuk variabel merek diperoleh hasil thitung 8,862 > nilai ttabel1,66 dengan tingkat signifikansi 0,000 maka Ha diterima dan Ho ditolak. Untuk variabel kualitas produk diperoleh hasil thitung0,416 < nilai ttabel 1,66 dengan tingkat signifikansi 0,678 maka Ha ditolak dan Ho diterima. Dan untuk variabel promosi diperoleh hasil nilai thitung 10,014 > nilai ttabel1,66 dengan tingkat signifikansi 0,000 maka Ho ditolak dan Ha diterima.