PENGARUH HALAL AWARENESS, FOOD INGREDIENTS, DAN DELIVERY SERVICE QUALITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION (Studi Pada Konsumen Kfc Di Jepara)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji tentang Halal awareness, Food ingredients, dan Delivery service quality terhadap Repurchase intention (Studi Pada Konsumen KFC Di Jepara). Penelitian ini mengambil sampel responden melalui konsumen KFC di Jepara yang telah mengkonsumsi atau telah membeli kembali produk halal. Karena populasinya tidak diketahui, maka dengan menggunakan rumus Roa Purba diperoleh sebanyak 97 responden. Jumlah sampel tersebut diambil menggunakan teknik non probability sampling dengan metode accidental sampling. Variabel Independen penelitian ini adalah Halal awareness (X1), Food ingredients (X2), Dan Delivery service quality (X3) Serta Repurchase intention sebagai Variabel Dependen (Y). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Halal awareness berpengaruh positif sebesar 0,150, Food ingredients berpengaruh positif sebesar 0,433, dan Delivery service quality berpengaruh positif sebesar 0,156. Sedangkan secara simultan variabel Halal awareness, Food ingredients, dan Delivery service berpengaruh signifikan terhadap Repurchase intention. Dan uji F statistik dengan nilai F hitung lebih besar F tabel yakni sebesar 23,204 > 2,70 dan untuk nilai signifikan sebesar 0,000. Nilai koefisien determinasi dalam penelitian ini sebesar 42,8% sedangkan pada sisanya yaitu sebesar 57,2% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.