Daftar Isi:
  • Semakin tinggi persaingan dalam memperebutkan pasar dan diikuti dengan kemajuan teknologi serta media informasi. Tantangan pelaku usaha dalam menghadapi lingkungan yang berubah-ubah dapat menimbulkan peningkatan kinerja pemasaran. Perusahaan harus lebih dikelola dengan baik untuk mampu brsaing dalam persaingan pasar yang semakin ketat. Terlebih lagi pasar ekspor yang semakin ketat dengan prsaingan baik dalam produknya maupun dalam perkembangan perusahaannya. Dari segi produknya perusahaan mebel ekspor saling berlomba-lomba memasarkan produk mereka dengan pembaharuan desain maupun inovasi lainnya sedangkan dari segi perusahaan para pelaku industri lebih memperbaiki dan mengembangkan dari kewirausahaannya dan dari segi strategi pemasaran yang semakin kreativ. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur dan mengetahui pengaruh dari orientasi kewirausahaan, inovasi produk, dan kreativitas strategi pemasaran terhadap kinerja pemasaran (study pada industri mebel ekspor). Variabel yang digunakan adalah orientasi kewirausahaan sebagai X1, inovasi produk sebagai X2, kreativitas strategi pemasaran sebagai X3, dan kinerja pemasaran sebagai Y. Penelitian ini menggunakan SPSS sebagai alat olah data dalam menganalisis hasil penelitian yang nantinya data didapat dari responden berupa kuesioner. Hasil penelitian yang diolah dan mempunyai hasil positif dan signifikan berarti variabel memiliki dampak besar bagi perusahaan dalam mencapai tujuan dari perusahaan tersebut.