PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, NILAI PELANGGAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Konsumen J&T Express Cabang Kab. Jepara)
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan bisnis kurir yang diketahui penyebarnya di Jepara yang semakin meningkat. Bisnis kurir menjadi sumber utama kebutuhan masyarakat Jepara dalam memenuhi kebutuhan pengiriman ekspress. Tujuan dari penelitian ini yaitu Loyalitas Pelanggan bagaimana mengetahui hubungan variabel Loyalitas Pelanggan dengan variabel yang mempengaruhi, dengan mengambil sampel responden melalui konsumen J&T Jepara sebanyak 97 orang. Jumlah sampel tersebut diambil menggunakan teknik Non probability Sampling dengan menentukan sampel atau jenis penelitian dengan menggunakan accidental sampling. Variabel Independen penelitian ini adalah Citra Perusahaan (X1), Nilai Pelanggan (X2), dan Kepercayaan (X3) serta Loyalitas Pelanggan sebagai Variabel Dependen (Y). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Citra Perusahaan (X1) dan Nilai Pelanggan (X2) tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan. Sedangkan variabel Kepercayaan tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan. Secara simultan Variabel Citra Perusahaan (X1), Nilai Pelanggan (X2), dan Kepercayaan (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan.