Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan komoditas mebel mengalami kenaikan dan penurunan secara signifikan disetiap tahunnya. Kinerja pemasaran dapat menjadi bagian dari upaya perusahaan dalam melihat kesesuaian strategi yang diterapkan dalam menghadapi perubahan dan kebutuham pelanggan atau konsumen, yang dimana pelanggan atau konsumen telah menjadi bagian yang sangat penting bagi perusahaan, mengenali kebutuhan customer akan memberi dampak pada mutu strategi yang dihasilkan selanjutnya akan berdampak pada kinerja pemasaran. Tujuan dalam penelitian ini Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Adaptasi produk, e-commerce dan Kemampuan penginderaan pasar terhadap kinerja pemasaran. Sampel digunakan bila jumlah populasi besar dan peneliti tidak meneliti semua yang ada pada populasi, penulis mengambil sampel sebesar 25% dari populasi 381 yaitu 79 perusahaan mebel ekspor Jepara. Metode analisis data menggunakan metode uji asumsi klasik,dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian Adaptasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Ekspor Mebel Jepara. E-commers memiliki pengaruh terhadap kinerja pemasaran ekspor mebel Jepara. Kemampuan penginderaan pasar memiliki pengaruh terhadap kinerja pemasaran ekspor mebel Jepara. Adaptasi Produk, E- Commerce, dan Kemampuan Penginderaan Pasar berpengaruh secara bersama-sama berpengaruh terhadap Kinerja Pemasaran, sehingga ketiga variabel independen tersebut dapat digunakan untuk mengestimasi atau memprediksi variabel Kinerja Pemasaran.