PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE, PERCEIVED RISK DAN TRUST TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN FINTECH SHOPEEPAY (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara yang Menggunakan ShopeePay)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Perceived Risk dan Trust terhadap Minat Menggunakan Fintech ShopeePay. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara yang menggunakan ShopeePay. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer yang dikumpulkan melalui survei kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah rumus Slovin. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 20. Hasil pengujian hipotesis secara parsial diketahui bahwa variabel Perceived Usefulness tidak berpengaruh terhadap Minat Menggunakan Fintech ShopeePay, variabel Perceived Ease of Use berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Menggunakan Fintech ShopeePay, variabel Perceived Risk tidak berpengaruh terhadap Minat Menggunakan Fintech ShopeePay, variabel Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat menggunakan Fintech ShopeePay.