ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEPERCAYAAN DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA PENGIRIMAN (Studi pada Sicepat Express Jepara)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Dan Iklan Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Pengiriman (Studi Pada Sicepat Express Jepara). Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis data penelitian ini adalah data primer. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen pada Sicepat Express Jepara. Teknik penentuan sampel menggunakan aksidental sampling diperoleh sampel sebanyak 97 orang. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah adalah Uji Instrument, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linear Berganda dan Uji Hipotesis. Hasil penelitian menunjukan: (1) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Pengiriman (b1) sebesar 0,180 dengan nilai Signifikansi 0,006; (2) Kepercayaan berpengaruh positif terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Pengiriman (b2) sebesar 0,440 dengan nilai Signifikansi 0,007; (3) Iklan berpengaruh positif terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Pengiriman (b3) sebesar 0,422 dengan nilai Signifikansi 0,005.