PENGARUH ATRIBUT PRODUK, CITRA MERK DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE OPPO DI JEPARA
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengukur dan mengetahui pengaruh dari atribut produk, citra merk dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian Smartphone OPPO studi dilakukan Di jepara. penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. populasi penelitian ini adalah pembeli smartphone oppo di Jepara yang di bagi kedalam 3 sektor wilayah jepara yaitu sektor utara sektor kota dan sektor selatan. Penelitian ini mengambil 97 responden pengguna dan pembeli Smartpone OPPO yang dibagi dari tiga clauster wilayah Jepara dan diambil dari rumus Rao Purba. Teknik pengambilan sampel yang di gunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan cara probability sampling dengan menentukan sampel atau jenis penelitian dengan menggunakan Clauster sampling atau (Area Sampling). penelitian ini menggunanan analysis regresi linier berganda sebagai alat untuk mengolah dan menyimpulkan hasil penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel atribut produk, citra merk dan inovasi produk berpengaruh positif terhadap variabel keputusan pembelian. Variabel atribut produk dan citra merk memiliki hubungan yang postif dan signifikan sedangkan variabel inovasi produk memiliki hubungan positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,248 menunjukan bahwa 24,8% faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian adalah ketiga variabel yang diteliti yaitu atribut produk, citra merk dan inovasi produk.