Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya hambatan dalam pengembangan bisnis yang dialami pada Radar Kudus Digital. Hambatan tersebut berupa adanya pembatasan aktivitas karena adanya covid-19 yang muncul di Indonesia sehingga menyebabkan pandemi. Tujuan dari tugas akhir ini yaitu merancang media promosi yang dapat mengenalkan Radar Kudus Digital pada masa pandemi dan juga sesuai dengan kemajuan teknologi yang ada. Data dalam melakukan perancangan diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi, dalam menganalisinya menggunakan data kualitatif. Metode desain yang digunakan menggunakan metode Glass Box. Kajian karya perancangan ini menggunakan semiotika Roland Barthes. Hasil dari perancangan media promosi dengan adanya permasalahan tersebut, menghasilkan media virtual tour berbasis web sebagai media promosi dan pengenalan perusahaan Radar Kudus Digital. Selain dapat menarik rekan bisnis, media promosi tersebut juga sebagai solusi untuk audience agar dapat lebih mengenal perusahaan tanpa perlu berkunjung secara langsung ke kantor karena masih adanya pembatasan di masa pandemi covid-19 ini. Selain itu, virtual tour ini merupakan bentuk media promosi dari hasil kemajuan teknologi pada zaman sekarang ini.