Daftar Isi:
  • Pada penelitian ini bertujuan ntuk menganalisis analisis pengaruh Harga, Merek, kualitas dan desain secara individu dan bersama-sama terhadap keputusan pembelian motor Honda beat, adapun rumusan masalahnya apakah ada pengaruh Harga, Merek, kualitas dan desain secara individu maupun bersama - sama terhadap keputusan pembelian motor Honda beat pada Muncul Jaya Motor Jepara. Populasi penelitian ini adalah masyarakat yang membeli sepeda motor Honda beat. Sedangkan sampel adalah sebagian dari populasi. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan cara sistematis sampling, dengan besarnya sampel ditetapkan sebesar 100 responden. Analisis yang digunakan antara lain analisis regresi berganda, koefisien determinasi, uji t dan uji F.Berdasarkan perhitungan SPSS, maka terbentuk persamaan regresi Y = 0,260X1 + 0,241X2 + 0,191X3 + 0,212X4. Berarti semua variabel independen mempunyai pengaruh poistif, artinya setiap perubahan naiknya variabel independen akan mempengaruhi perubahan naiknya variabel dependen yaitu keputusan pembelian sepeda motor honda beat pada Muncul Jaya Motor Jepara. Nilai Adjusted R Square = 36,5%, berarti variabel harga, merek, kualitas dan desain mempengaruhi perubahan terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda beat sebesar 36,5%, sedangkan yang 63,5% keputusan pembelian sepeda motor honda beat dipengaruhi variabel lain. Nilai Uji t untuk variabel Harga (X1) diketahui bahwa thitung (2,764) > ttabel (1,665), dengan demikian maka Ho ditolak dan Ha diterima. Uji t untuk variabel Merek (X2) diketahui bahwa thitung (2,505) > ttabel (1,665), dengan demikian maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dan Uji t untuk variabel kualitas (X3) diketahui bahwa thitung (2,042) > ttabel (1,665) dengan demikian maka Ho ditolak dan Ha diterima. Sedangkan Uji t untuk variabel desain (X4) diketahui bahwa thitung (2,180) > ttabel (1,665), dengan demikian maka Ho ditolak dan Ha diterima. Untuk analisis uji hipotesis F diketahui bahwa Fhitung (15,228) > Ftabel (2,47), dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi terdapat pengaruh positif antara variabel harga (X1), merek (X2), kualitas (X3), dan desain (X4) secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian (Y). Dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini dapat terbukti.