PENGARUH ATRIBUT PRODUK, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP PERPINDAHAN MEREK TELKOMSEL (Studi Kasus pada Kartu Simpati di Outlet Kawasan Pecinan Jepara)
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Atribut Produk (X1), Kualitas produk (X2), Promosi (X3), terhadap perpindahan merek (Y) Telkomsel (Simpati). Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer menggunakan instrumen kuesioner yang dibagikan kepada 96 responden. Tekhnik pengambilan sampel adalah purposive sampling dengan karakteristik tertentu. Analisis data penelitian ini menggunakan regresi berganda. Alat analisis yang digunakan adalah pengujian validitas, reliabilitas, asumsi klasik (normalitas, multikolonieritas, heteroskedasitas), regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil analisis menyatakan bahwa variabel Atribut Produk (X1), Kualitas Produk (X2), Promosi (X3) secara bersama-sama (simultan) dan secara sendiri-sendiri (parsial) menunjukkan pengaruh positif signifikan terhadap Perpindahan Merek (Y). Nilai koefisien determinasi dalam penelitian ini adalah 0,636. Ini berarti bahwa kemampuan variabel independen untuk menjelaskan variabel dependen adalah 0,637 atau 63,7% sedangkan sisanya 36,3% dijelaskan oleh faktor-faktor lain di luar penelitian ini.