Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan bisnis Coffeeshop, salah satunya berkembangnya coffeeshop di Kabupaten Jepara. Coffeeshop ialah perkembangan bisnis kedai kopi yang sedang tren di masa sekarang ini dan sudah menjadi kebutuhan gaya hidup masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Customer Satisfaction, Trust, dan Ambience Quality Terhadap Behavioral Intention (Studi Pada Konsumen Enjang Coffee Jepara). Dengan mengambil sampel responden melalui konsumen Enjang Coffee Jepara sebanyak 96 responden. Dimana jumlah sampel tersebut diambil menggunakan teknik Non probability Sampling yaitu accidental sampling atau pengambilan sampel secara acak. Variabel Independen penelitian ini ialah Customer Satisfaction (X1), Trust (X2), dan Ambience Quality (X3) serta Variabel dependen Behavioral Intention (Y). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Customer Satisfaction dan Trust berpengaruh positif terhadap Behavioral Intention. Sedangkan variabel Ambience Quality tidak berpengaruh terhadap Behavioral Intention, dengan nilai signifikan pada variabel Ambience Quality 0,344 > 0,05. Hasil uji secara parsial memiliki nilai t hitung (0,952) < t tabel (1,98609). Sedangkan secara simultan semua variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Behavioral Intention. Dengan Uji statistik F, dengan nilai F hitung lebih besar dari F tabel yakni 92,279 > 2,70 dan untuk nilai signifikan 0,000. Nilai koefisien determinasi dalam penelitian ini sebesar 0,742. Hal ini berarti kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variabel dependen sebesar 74,2% Sedangkan pada sisanya yaitu sebesar 25,8% dijelaskan faktor lain diluar penelitian ini.