Daftar Isi:
  • Unnie Bolen and Snack merupakan usaha kuliner rumahan yang beralamatkan di Jalan Tahunan Wonosari, Kelurahan Tahunan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59451, Indonesia. Unnie Bolen and Snack merupakan usaha yang bergerak dibidang kuliner terutama kue atau makanan ringan. Permasalahan yang ada di Unnie Bolen and Snack ini adalah belum adanya identitas visual yang mampu menjadi ciri khas produk serta lemahnya promosi yang dilakukan karena kurang konsisten menjadikan posisi Unnie Bolen and Snack di Jepara belum banyak dikenal. Menciptakan identitas visual yang menarik mampu menjadi sebuah trobosan baru bagi Unnie Bolen and Snack dalam melakukan promosi. Tujuan dari perancangan identitas visual ini berpusat pada media promosi yang menarik dan informatif. Unnie Bolen and Snack menggunakan metode desain prinsip Gestalt yaitu kecenderungan proses berfikir dengan mengaitkan antara bagian satu dengan yang lain sehingga menciptakan sebuah desain yang menyatu. Teknik pengumpulan data menggunakan metode kualitatif dan analisis SWOT. Perancangan media promosi ini diterapkan berdasarkan kebutuhan desain sebagai penunjang keberhasilan promosi Unnie Bolen and Snack. Hasil rancangan identitas visual diaplikasikan pada feed instagram sebagai media promosi utama serta berbagai media pendukung lain yang sudah ditentukan dan dapat diimplementasikan berdasarkan kekaryaan estetika Immanuel Kant dan Djelantik.