ANALISIS PENGARUH KEPUASAN, RINTANGAN PENGALIHAN DAN PENANGANAN KELUHAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Pada Mahasiswa STIENU Jepara Pemakai Kartu GSM IM3)

Main Author: ISTIQOMAH, ISTIQOMAH
Format: Lainnya NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Unisnu , 2012
Subjects:
Online Access: http://eprints.unisnu.ac.id/428/1/cOVER.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/428/2/SKRIPSI.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/428/
http://unisnu.ac.id
Daftar Isi:
  • Semakin banyak produk jasa Kartu GSM Prabayar yang ditawarkan dipasaran, Kartu GSM Prabayar IM3 dari Indosat tetap masih eksis dalam menghadapi reaksi konsumen. Alasan inilah salah satunya yang mendorong penulis berminat dalam mengadakan penelitian terhadap jasa Indosat, khususnya Kartu GSM Prabayar IM3. Pada produk jasa yang sejenis, konsumen akan membedakan baik dalam keleluasaan dalam berkomunikasi, tarif GSM, layanan GSM, fasilitas GSM, sinyal GSM, jaringan GSM yang tersebar di seluruh pelosok maupun mancanegara sangat mempengaruhi loyalitas konsumen Kartu GSM Prabayar IM3 dari Indosat tersebut. Untuk mengetahui besarnya pengaruh pengaruh kepuasan, rintangan pengalihan dan penanganan keluhan terhadap loyalitas konsumen pengguna jasa IM3 Jepara, maka Obyek penelitian yang dipilih adalah konsumen yang berlangganan sebagai sample/ responden yang diambil dengan metode Purposave sampling sebanyak 96 orang. Data primer yang digunakan diperoleh dengan kuesioner kemudian dilakukan analisis dengan menggunakan teknik analisis regresi berganda menggunakan SPSS 18. Kepuasan, rintangan pengalihan, dan penanganan keluhan secara bersama-sama mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap loyalitas konsumen pada Kartu GSM IM3. Pengaruh tersebut terbukti dengan besarnya F hitung (84.360) > F tabel (2,68) dan nilai signifikan (0,000) < α (0,05).