STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PADA PENERIMAAN MAHASISWA BARU SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI NAHDLATUL ULAMA (STIENU) JEPARA

Main Author: SUSANTY, ISNI MAYA
Format: Lainnya NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Unisnu , 2013
Subjects:
Online Access: http://eprints.unisnu.ac.id/426/1/skripsi%20awal.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/426/2/skripsi%20isi.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/426/
http://unisnu.ac.id
Daftar Isi:
  • Perkembangan dunia pendidikan saat ini berkembang semakin maju dan pesat. Kini pendidikan sampai ke jenjang tingkat tinggi tidak lagi menjadi sebuah hal yang tabu atau langkah bahkan untuk saat ini menjadi kebutuhan yang sangat penting karena akan berdampak terhadap jenjang karir nantinya. Dalam hal ini kota Jepara yang berada di Jawa Tengah yang notabene terkenal sebagai kota ukirnya, namun bisa didapati STIENU (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nahdlatul Ulama) Jepara. STIENU Jepara ini untuk beberapa tahun yang lalu mengalami kenaikan yang cukup signifikan dengan kenaikan prosentase jumlah mahasiswa yang mendaftar tepatnya pada tahun 2009-2010. Panitia PMB (Penerima Mahasiswa Baru) STIENU Jepara adalah team yang menangani pemasaran STIENU Jepara. bagaimanakah team PMB STIENU Jepara tahun 2009-2010 dapat menembus angka yang fantastik dari perbandingan tahun sebelum dan sesudahnya. Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data dari penelitian ini diperoleh dengan melakukan wawancara, observasi dan dokumentasi. Pengembangan validitas data dalam penelitian ini dilakukan dengan tehnik triangulasi. Tehnik triangulasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah triangulasi data dan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam membangun komunikasi pemasaran terpadu PMB STIENU Jepara tahun 2009-2010 menggunakan bauran komunikasi pemasaran seperti periklanan, penjualan perorangan, pemasaran langsung, promosi penjualan serta humas dan publikasi. Ditahun ini banyak dilakukan hal-hal baru dan improvisation dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Di tahun ini juga pertama kalinya menerapkan sebuah konsep (Yours Bright Future, Starting Here) yang menjadikan semua menjadi ter integrated dan itulah menjadikan ditahun 2009-2010 sebagai prosentase tertinggi dalam kenaikan jumlah mahasiswa STIENU Jepara.