PENGARUH ADVERTISEMENT, E-WOM, DAN PRODUCT ATTRIBUTE TERHADAP BRAND SWITCHING (Studi Pada Pengguna Smartphone Samsung di Wilayah Jepara)
Daftar Isi:
- Penelitian ini didasari masalah tentang perpindahan merek pengguna Smartphone pada wilayah Jepara, secara umum Perpindahan merek (brand switching) merupakan suatu pola pembelian yang dikaitkan dengan perubahan ataupun pergantian dari satu merek ke merek yang lain. Berkaitan dengan brand switching permasalahan yang dihadapi yaitu bagaimana cara untuk meningkatkan brand switching. Penelitian ini bertujuan untuk mengalisis Pengaruh Advertisement, E-WOM , dan Product Attribute terhadap brand switching. Teknik nonprobability yang digunakan melalui metode insidental sampling yaitu 97 responden yang dijadikan sampel berada di lokasi penelitian pengukuran variabel. Hasil penelitian secara parsial Advertisement berpengaruh positif dan siginifikan terhadap Brand Switching, E-WOM tidak berpengaruh terhadap Brand Switching, Product Attribute berpengaruh terhadap Brand Switching. Secara simultan Advertisement, E-WOM, dan Product Attribute secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Switchin. Hal tersebut menjelaskan 84.2% variasi dari Brand Switching dapat dijelaskan melalui regresi ini. Sedangkan pada sisanya yaitu sebesar 15,8% dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini.