PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL (IQ), KECERDASAN EMOSIONAL (EQ), KECERDASAN SPIRITUAL (SQ), DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP PEMAHAMAN AKUNTANSI
ctrlnum |
3723 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3723/</relation><title>PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL (IQ), KECERDASAN EMOSIONAL (EQ), KECERDASAN SPIRITUAL (SQ), DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP PEMAHAMAN AKUNTANSI</title><creator>LIA AFRIANA, 131120000913</creator><subject>657.07 Pendidikan Akuntansi</subject><description>Peran lembaga pendidikan sangat penting untuk menghasilkan lulusan sarjana akuntansi yang berkualitas agar dapat bersaing dalam dunia kerja. Untuk menghasilkan lulusan sarjana akuntansi yang berkualitas pihak perguruan tinggi harus mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi seorang mahasiswa dalam memahami pelajaran yang diterimanya. Faktor yang dapat mendukung keberhasilan program studi akuntansi adalah bukan kecerdasan otak saja tapi juga dengan memiliki kecerdasan kepribadian. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdsasan spiritual dan perilaku belajar terhadap pemahaman akuntansi di Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara. 
Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini dihitung dengan rumus slovin sehingga menghasilkan jumlah 70 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan tekniksimple random sampling yaitu sampel acak sederhana. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS (Statistical Product and Service Solution). 
Hasil peneltian ini menunjukkan secara parsial kecerdasan intelektual, kecerdasan spiritual dan perilaku belajar berpengaruh positif signifikan terhadap pemahaman akuntansi,sedangkan kecerdasan emosional berpengaruh negatif signifikan terhadap pemahaman akuntansi.</description><date>2017-08-27</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3723/1/131120000913_COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3723/2/131120000913_BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3723/3/131120000913_BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3723/4/131120000913_BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3723/5/131120000913_BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3723/6/131120000913_BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3723/7/131120000913_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> LIA AFRIANA, 131120000913 (2017) PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL (IQ), KECERDASAN EMOSIONAL (EQ), KECERDASAN SPIRITUAL (SQ), DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP PEMAHAMAN AKUNTANSI. Skripsi thesis, UNISNU. </identifier><recordID>3723</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
LIA AFRIANA, 131120000913 |
title |
PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL (IQ), KECERDASAN EMOSIONAL (EQ), KECERDASAN SPIRITUAL (SQ), DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP PEMAHAMAN AKUNTANSI |
publishDate |
2017 |
isbn |
131120000913 |
topic |
657.07 Pendidikan Akuntansi |
url |
http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3723/1/131120000913_COVER.pdf http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3723/2/131120000913_BAB%20I.pdf http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3723/3/131120000913_BAB%20II.pdf http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3723/4/131120000913_BAB%20III.pdf http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3723/5/131120000913_BAB%20IV.pdf http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3723/6/131120000913_BAB%20V.pdf http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3723/7/131120000913_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3723/ |
contents |
Peran lembaga pendidikan sangat penting untuk menghasilkan lulusan sarjana akuntansi yang berkualitas agar dapat bersaing dalam dunia kerja. Untuk menghasilkan lulusan sarjana akuntansi yang berkualitas pihak perguruan tinggi harus mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi seorang mahasiswa dalam memahami pelajaran yang diterimanya. Faktor yang dapat mendukung keberhasilan program studi akuntansi adalah bukan kecerdasan otak saja tapi juga dengan memiliki kecerdasan kepribadian. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdsasan spiritual dan perilaku belajar terhadap pemahaman akuntansi di Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara.
Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini dihitung dengan rumus slovin sehingga menghasilkan jumlah 70 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan tekniksimple random sampling yaitu sampel acak sederhana. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS (Statistical Product and Service Solution).
Hasil peneltian ini menunjukkan secara parsial kecerdasan intelektual, kecerdasan spiritual dan perilaku belajar berpengaruh positif signifikan terhadap pemahaman akuntansi,sedangkan kecerdasan emosional berpengaruh negatif signifikan terhadap pemahaman akuntansi. |
id |
IOS3407.3723 |
institution |
Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara |
institution_id |
462 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan UNISNU Jepara |
library_id |
498 |
collection |
Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara Repository |
repository_id |
3407 |
subject_area |
Agama Akuntansi Arsitektur |
city |
JEPARA |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS3407 |
first_indexed |
2023-03-04T19:58:25Z |
last_indexed |
2023-03-04T19:58:25Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1764485506354118656 |
score |
17.538404 |