ctrlnum 3723
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3723/</relation><title>PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL (IQ), KECERDASAN EMOSIONAL (EQ), KECERDASAN SPIRITUAL (SQ), DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP PEMAHAMAN AKUNTANSI</title><creator>LIA AFRIANA, 131120000913</creator><subject>657.07 Pendidikan Akuntansi</subject><description>Peran lembaga pendidikan sangat penting untuk menghasilkan lulusan sarjana akuntansi yang berkualitas agar dapat bersaing dalam dunia kerja. Untuk menghasilkan lulusan sarjana akuntansi yang berkualitas pihak perguruan tinggi harus mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi seorang mahasiswa dalam memahami pelajaran yang diterimanya. Faktor yang dapat mendukung keberhasilan program studi akuntansi adalah bukan kecerdasan otak saja tapi juga dengan memiliki kecerdasan kepribadian. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdsasan spiritual dan perilaku belajar terhadap pemahaman akuntansi di Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara. &#xD; Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini dihitung dengan rumus slovin sehingga menghasilkan jumlah 70 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan tekniksimple random sampling yaitu sampel acak sederhana. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS (Statistical Product and Service Solution). &#xD; Hasil peneltian ini menunjukkan secara parsial kecerdasan intelektual, kecerdasan spiritual dan perilaku belajar berpengaruh positif signifikan terhadap pemahaman akuntansi,sedangkan kecerdasan emosional berpengaruh negatif signifikan terhadap pemahaman akuntansi.</description><date>2017-08-27</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3723/1/131120000913_COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3723/2/131120000913_BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3723/3/131120000913_BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3723/4/131120000913_BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3723/5/131120000913_BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3723/6/131120000913_BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3723/7/131120000913_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> LIA AFRIANA, 131120000913 (2017) PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL (IQ), KECERDASAN EMOSIONAL (EQ), KECERDASAN SPIRITUAL (SQ), DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP PEMAHAMAN AKUNTANSI. Skripsi thesis, UNISNU. </identifier><recordID>3723</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author LIA AFRIANA, 131120000913
title PENGARUH KECERDASAN INTELEKTUAL (IQ), KECERDASAN EMOSIONAL (EQ), KECERDASAN SPIRITUAL (SQ), DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP PEMAHAMAN AKUNTANSI
publishDate 2017
isbn 131120000913
topic 657.07 Pendidikan Akuntansi
url http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3723/1/131120000913_COVER.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3723/2/131120000913_BAB%20I.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3723/3/131120000913_BAB%20II.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3723/4/131120000913_BAB%20III.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3723/5/131120000913_BAB%20IV.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3723/6/131120000913_BAB%20V.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3723/7/131120000913_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/id/eprint/3723/
contents Peran lembaga pendidikan sangat penting untuk menghasilkan lulusan sarjana akuntansi yang berkualitas agar dapat bersaing dalam dunia kerja. Untuk menghasilkan lulusan sarjana akuntansi yang berkualitas pihak perguruan tinggi harus mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi seorang mahasiswa dalam memahami pelajaran yang diterimanya. Faktor yang dapat mendukung keberhasilan program studi akuntansi adalah bukan kecerdasan otak saja tapi juga dengan memiliki kecerdasan kepribadian. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdsasan spiritual dan perilaku belajar terhadap pemahaman akuntansi di Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini dihitung dengan rumus slovin sehingga menghasilkan jumlah 70 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan tekniksimple random sampling yaitu sampel acak sederhana. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS (Statistical Product and Service Solution). Hasil peneltian ini menunjukkan secara parsial kecerdasan intelektual, kecerdasan spiritual dan perilaku belajar berpengaruh positif signifikan terhadap pemahaman akuntansi,sedangkan kecerdasan emosional berpengaruh negatif signifikan terhadap pemahaman akuntansi.
id IOS3407.3723
institution Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara
institution_id 462
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UNISNU Jepara
library_id 498
collection Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara Repository
repository_id 3407
subject_area Agama
Akuntansi
Arsitektur
city JEPARA
province JAWA TENGAH
repoId IOS3407
first_indexed 2023-03-04T19:58:25Z
last_indexed 2023-03-04T19:58:25Z
recordtype dc
_version_ 1764485506354118656
score 17.538404