Daftar Isi:
  • Penelitian ini di latar belakangi oleh perkembangan teknologi dan informasi yaitu internet. Perkembangan melalui internet diantaranya adalah mudahnya akses media sosial. Media sosial salah satu alat yang digunakan untuk melakukan jual beli pada online shop. Hal ini membuat penjualan online shop melalui media sosial internet semakin gencar berlomba-lomba memperkenalkan produk guna untuk meningkatkan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Promosi, Kualitas Pelayanan, dan Trust terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan instrument kuesioner yang disebar kepada 96 responden. Tekhnik pengambilan sampel dengan purposive sampling dengan karakteristik tertentu. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan program IBM SPSS Statistic 20. Variabel Independen pada penelitian ini Promosi (X1) Kualitas Pelayanan (X2) dan Trust (X3) serta variabel dependen Keputusan Pembelian (Y). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Promosi berpengaruh positif dan signifikan. Variabel Kualitas Pelayanan dan Trust tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dan berkorelasi positif. Sedangkan secara simultan variabel Promosi, Kualitas Pelayanan, dan Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai koefisien Determinasi dalam penelitian ini yaitu 0,259. Hal ini berarti kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variabel dependen sebesar 0,259 atau 25,9% sedangkan sisanya 74,1% dijelaskan faktor lain diluar penelitian ini.