ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PENDIDIKAN JURUSAN AKUNTANSI (Studi Kasus pada STIENU Jepara dan UMK)
Main Author: | SULISTIYOWATI, IKA |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Unisnu
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unisnu.ac.id/312/1/COVER.pdf http://eprints.unisnu.ac.id/312/2/SKRIPSI.pdf http://eprints.unisnu.ac.id/312/ http://unisnu.ac.id |
Daftar Isi:
- Mengukur kualitas pelayanan, bukan hanya ditentukan oleh pihak yang melayani saja tetapi lebih banyak ditentukan oleh pihak yang dilayani, karena mereka yang menikmati layanan sehingga dapat mengukur kualitas pelayanan berdasarkan harapan-harapan mereka dalam memenuhi kepuasannya. Kepuasan sebagai pengguna jasa Sub Bagian Pendidikan dapat dinilai berdasarkan 5 dimensi kualitas pelayanan yaitu keandalan (realibility), ketanggapan (responsiveness), jaminan (assurance), empati (empaty) dan wujud fisik (tangible). Berdasarkan uraian tersebut di atas dengan menggunakan dimensi kualitas pelayanan, penelitian ini mengambil judul: “ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PENDIDIKAN JURUSAN AKUNTANSI (Studi Kasus pada STIENU Jepara dan UMK)”. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa jurusan Akuntansi di STIENU Jepara dan UMK, yaitu sebanyak 451 mahasiswa. Sampel penelitian sebanyak 82 responden dari mahasiswa jurusan Akuntansi STIENU Jepara dan UMK. Analisis penelitian menggunakan analisis deskriptif frekeunsi. Hasil analisis dapat disimpulkan bahwa analisis kualitas mahasiswa terhadap pelayanan pendidikan jurusan Akuntansi pada STIENU Jepara adalah sangat baik. Hal ini ditunjukkan dari masing-masing jawaban responden dari indikator pelayanan pendidikan yang meliputi Kehandalan, Daya Tanggap, Kepastian, Empati, dan Bukti Langsung STIENU Jepara sebagian besar responden menjawab “Sangat Baik” sebesar 66,34%. Analisis kualitas mahasiswa terhadap pelayanan pendidikan jurusan Akuntansi pada UMK adalah sangat baik. Hal ini ditunjukkan dari masing-masing jawaban responden dari indikator pelayanan pendidikan yang meliputi Kehandalan, Daya Tanggap, Kepastian, Empati, dan Bukti Langsung pada UMK sebagian besar responden menjawab “Sangat Baik” sebesar 62,44%