Daftar Isi:
  • Skripsi ini bertujuan untuk:1).untuk mengetahui bagaimana hasil penilaian belajar mata pelajaran akidah akhlak berdasarkan taksonomi bloom kelas IV MI Matholibul Ulum 02 Lebak Pakis Aji Jepara tahun pelajaran 2016/2017. 2). Untuk mengetahui bagaimana pencapaian hasil penilaian belajar mata pelajaran akidah akhlak berdasarkan taksonomi bloom kelas IV MI Matholibul Ulum02 Lebak Pakis Aji Jepara tahun pelajaran 2016/2017. Penelitian ini diperoleh melalui studi lapanganyang dilaksanakan di MI Matholibul Ulum 02 Lebak Pakis Aji Jepara. Data yang diperoleh dengan wawancara terstuktur, observasi, dan studi dokumentasi.semua data dianalisis dengan pendekatan kualiatatif dan analisis deskriptif menggunakan logika induksi dan deduksi. Pendidikan Aqidah Akhlak merupakan bagian dari pendidikan Agama Islam dan merupakan tujuan pendidikan nasional untuk membentuk manusia yang berakhlak mulia, berkepribadian sesuai dengan karakter yaitu manusia yang berakhlak mulia, berkepribadian sesuai Nilai-nilai Islam. Hasil peneliti, menyimpulkan bahwa: pertama, hasil penilaian belajar mata pelajaran akidah akhlak yang berdasarkan bloom kelas IV MI Matholibul Ulum 02 Lebak Pakis Aji Jepara meliputi aspek Kognitif, Afektif dan Psikomotorik. kedua. pencapaian hasil penilaian belajar mata pelajaran akidah akhlak yang berdasarkan taksonomi bloom kelas IV MI Matholibul Ulum 02 Lebak Pakis Aji Jepara yang dilaksanakan oleh guru mata pelajaran akidah akhlak dengan menggunakan teknik tes, observasi. Untuk mengetahui hasil penilaian belajar dari aspek kognifif, afektif dan psikomotorik. Hasil penilaian belajar mata pelajaran akidah akhlak kognitif 97%. Afektif 98%.psikomtorik 97% dan pencapaian hasil penilaian belajar mata pelajaran akidah akhlak berdasrkan taksonomi bloom kelas IV MIMatholibul ulum 02 Lebak Pakis Aji Jepara tahun pelajaran 2016/2017 nilai yang telah dicapai rata-rata 90% tuntas. Hal ini dapat dilihat dari perilaku siswa dilingkungan sekolah yang selalu menaati peraturan sekolah dan perperilaku islami dilingkungan madrasah.