Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi audit delay pada perusahaan consumer goods yang terdaftar di BEI. faktor -faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah ukuran perusahaan, solvabilitas, profitabilitas, reputasi KAP, opini auditor, starndart report dan gender auditor sebagai variabel independen sedangkan audit delay sebagai variabel dependen. Sampel penelitian ini terdiri dari 132 perusahaan yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia (BEI) dan menyampaikan laporan keuangan ke Bapepam dalam periode tahun 2015-2018. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dan pemilihan sampel dengan menggunakan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi logistik pada tingkat signifikansi 5%. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel ukuran perusahaan, solvabilitas, profitabilitas, reputasi KAP, opini auditor, standar report dan gender auditor tidak berpengaruh terhadap audit delay.