PENGARUH ORIENTASI PASAR, KUALITAS LAYANAN DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KINERJA PEMASARAN (Study Pada Perusahaan Pengusaha Dekor Pernikahan Di Jepara)
Daftar Isi:
- Terdapat beberapa masalah yang sering dirasakan oleh penyewa yang menyebabkan berkurangnya intensitas penyewaan ke Pengusaha dekor pernikahan Jepara, menurut presepsi penyewa pengelolaan bukti fisik masih kurang optimal, tempat parkir yang datang sempit, data pengunjung yang selalu berubah setiap tahunnya.. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar, kualitas layanan dan kelengkapan produk terhadap kinerja pemasaran perusahaan pengusaha dekor pernikahan di Jepara. Permasalahan tersebut dibahas melalui penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif dimana data penelitian yang didapatkan berupa angka-angka dan analisis menggunakan statistik. Dikarenakan dalam penelitian ini terdapat tiga variabel bebas dan satu variabel terikat maka teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis data statistik regresi ganda. Hasil dari analisis menunjukkan bahwa orientasi pasar, kualitas layanan dan kelengkapan produk baik secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran perusahaan pengusaha dekor pernikahan di Jepara.