PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP REPURCHASE INTENTION (Studi pada Konsumen Kedei Coffe Ngabul Jepara)
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan bisnis Coffee Shop, salah satunya yang berkembang adalah Coffee Shop di Kota Jepara. Coffee Shop merupakan perkembangan bisnis kedai kopi yang tren di masa sekarang dan sudah menjadi kebutuhan gaya hidup masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kepuasan konsumen, Kualitas produk dan Kualitas Layanan terhadap Repurchase Intention (Studi Pada Konsumen Kedei Coffee Ngabul Jepara), dengan mengambil sampel responden melalui konsumen Kedei Coffee Jepara sebanyak 96 Konsumen. Jumlah sampel tersebut diambil menggunakan teknik Non Probability Sampling dengan metode accidental sampling. Variabel Independen penelitian ini adalah Kepuasan konsumen (X1), Kualitas produk (X2), dan Kualitas Layanan (X3) serta Repurchase Intention sebagai Variabel Dependen (Y). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Kepuasan konsumen berpengaruh positif sebesar 0,269, Kualitas produk berpengaruh positif sebesar 0,274 dan Kualitas layanan berpengaruh positif sebesar 0,339. Sedangkan secara simultan Variabel Kepuasan konsumen, Kualitas produk, dan Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention. Dan uji F statistic dengan nilai F hitung lebih besar dari F tabel yakni sebesar 50,862 > 2,70 dan untuk nilai signifikan sebesar 0,000. Nilai koefisien Determinasi dalam penelitian inisebesar 61,4%, sedangkan pada sisanya sebesar 38,6% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian ini.