Daftar Isi:
  • Penelitian ini di latar belakangi oleh adanya penurunan penjualan yang menunjukkan bahwa terdapat penurunan Sales Performance pada perusahaan, melihat begitu pentingnya Sales dalam sebuah perusahaan, sehingga Sales Performance menjadi hal pokok yang harus di tingkatkan dan diharapkan dapat memberikan kontribusi yang baik dalam peningkatan penjualan seped motor Yamaha di Jepara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Selling Skill, Selling experience, dan Customer Orientation, terhadap Sales performance pada Yamaha di Jepara. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh tenaga penjualan (sales) Yamaha di Jepara yang sebanyak 101 orang, dan Teknik Pengumpulan Sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik sampling Nonprobability sampling yang digunakan adalah sampling sensus. Sumber data yang diperoleh adalah data primer. Metode analisis yang di gunakan dalam penilitian ini adalah Univariate Regression Analysis dengan menggunakan program SPSS 23 for windows. Hasil dari penelitian ini adalah variabel Selling Skill berpengaruh positif sebesar 2,902, Selling experience berpengaruh positif sebesar 2,286 dan Customer Orientation berpengaruh positif sebesar 2,160 terhadap Sales Performance Yamaha di Jepara. Sedangkan secara simultan Selling Skill, Selling experience, dan Customer Orientation secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Sales Performance dengan nilai signifikan sebesar 0,000.