STRATEGI PEMASARAN PRODUK SAHARA (Simpanan Hari Raya) PADA ANGGOTA NON MUSLIM (Studi Kasus kantor Kospin JASA Syariah Jepara)
Daftar Isi:
- Kospin JASA Syariah Jepara merupakan salah satu lembaga keuangan syariah yang berada di Jl. Untung Suropati No.20 Jobokuto I, kec. Jepara, kab.Jepara, Jawa tengah 59416. Koperasi yang dijalankan dengan prinsip syariah ini tidak hanya untuk umat muslim saja, tetapi juga untuk umat non muslim. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh Kospin JASA Syariah Jepara yang mempengaruhi anggota non muslim memilih produk SAHARA di Kospin JASA Syariah. Beberapa faktor (Variabel) tersebut terdiri dari produk, harga, lokasi, promosi, orang (SDM), proses, lingkungan fisik, atau biasa yang disebut Marketing Mix. Dalam hal ini peneliti membagikan kuesioner yang dibagikan kepada anggota non muslim yang mengikuti produk SAHARA pada Kospin JASA Syariah Jepara sebanyak 20 responden. Dari hasil kuesioner di olah data menggunakan Skala Likert yang mana rata-rata jawaban responden setuju dengan Produk SAHARA yang di pasarkan menggunakan Marketing Mix.