Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan fashion di Indonesia, padatnya penduduk dengan tidak terbatasnya kebutuhan dan keinginan akan fashion. Sehingga berdampak pada perkembangan peluang bisnis di bidang fashion salah satunya yaitu Butik. Selain hal tersebut, yang melatar belakangi penelitian ini yaitu adanya fenomena pada perusahaan dan riset gab yang ditemukan dalam penelitian terdahulu. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra perusahaan, motivasi konsumen, dan persepsi konsumen terhadap keputusan penggunaan jasa di Butik Munja Griya Busana Jepara. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen yang memutuskan menggunakan jasa di Butik Munja Griya Busana yang tidak diketahui jumlahhnya. Teknik pengambilan sampel mengunakan teknik Nonprobability sampling dengan metode accidental sampling. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu citra perusahaan (X1), motivasi konsumen (X2), dan persepsi konsumen (X3). Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini yaitu keputusan penggunaan jasa (Y). Penelitian ini menggunakan data primer yang berupa hasil dari kuesioner yang dibagikan kepada 96 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan program IBM SPSS Statistic 24.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel Citra Perusahaan dan Motivasi Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Penggunaan Jasa, sedangkan variabel Persepsi Konsumen tidak berpengaruh dan berkorelasi positif terhadap Keputusan Penggunaan Jasa. Sedangkan secara simultan variabel Citra Perusahaan, Motivasi Konsumen, dan Persepsi Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Penggunaan Jasa. Nilai koefisien Determinasi dalam penelitian ini yaitu 0,466. Hal ini berarti kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variabel dependen sebesar 0,466 atau 46,6% sedangkan sisanya 53,4% dijelaskan faktor lain diluar penelitian ini.