PENGARUH MANAJEMEN KOKURIKULER DAN KUALITAS PEMBELAJARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAPEL QUR’AN HADITS DI MI SE-KECAMATAN TRANGKIL PATI TAHUN PELAJARAN 2018/2019
Daftar Isi:
- Proposal penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan Pengaruh Manajemen Kokurikuler dan kualitas\pembelajaran terhadap Prestasi Belajar Mapel Qur’an Hadits Siswa di MI se-Kecamatan Trangkil Pati Tahun Pelajaran 2018/2019. (1) Mendiskripsikan pengaruh manajemen kokurikuler di MI Sekecamatan Trangkil Pati tahun pelajaran 2018/2019. (2) Mendiskripsikan kualitas pembelajaran Qur’an Hadits di MI Sekecamatan Trangkil Pati tahun pelajaran 2018/2019. (3) Mendiskripsikan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Qur’an Hadits di MI Sekecamatan Trangkil Pati tahun pelajaran 2018/2019. (4) Sejauh mana pengaruh manajemen kokurikuler terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Qur’an Hadits di MI Sekecamatan Trangkil Pati tahun pelajaran 2018/2019. (5) Sejauh mana pengaruh manajemen kokurikuler terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Qur’an Hadits di MI Sekecamatan Trangkil Pati tahun pelajaran 2018/2019. (6) Sejauh mana pengaruh manajemen kokurikuler dan kualitas pembelajaran bersama-sama memiliki pengaruh prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Qur’an Hadits di MI Sekecamatan Trangkil Pati tahun pelajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian asosiatif, penelitian ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh atau hubungan antara dua variabel. Hasil penelitian perhitungan analisis regresi satu predictor terdapat kontribusi yang positif dan signifikan antara manajemen kokurikuler terhadap prsetasi belajar siswa pada MI se-kecamatan Trangkil Pati, hal ini dapat dipaparkan melalui uji F sebanyak 504, sedangkan F-Kritis PD taraf sign 1,0% = 5.824 maka kesimpulannya positif dan signifikan (generalisasi untuk populasi). Kemudian kontribusi variable X1 manajemen kokurikuler dan kualitas pembelajaran terhadap prsetasi belajar mata pelajaran Qur’an Hadits di MI se-kecamatan Trangkil Pati sebanyak 1,7%. Perhitungan analisis regresi satu predictor terdapat kontribusi yang positif dan signifikan antara manajemen kokurikuler dan kualitas\pembelajaran terhadap prsetasi belajar siswa pada MI se-kecamatan rangkil Pati, hal ini dapat dipaparkan melalui uji F sebanyak 1.283, sedangkan F-Kritis PD taraf sign 1,0% = 5,669 maka kesimpulannya positif dan signifikan (generalisasi untuk populasi). Kemudian kontribusi variable prsetasi belajar siswa pada MI se-kecamatan Trangkil Pati sebanyak 1,0. Selanjutnya perhitungan analisis regresi satu predictor terdapat kontribusi yang positif dan signifikan antara manajemen kokurikuler dan kualitas\pembelajaran terhadap prsetasi belajar siswa pada MI se-kecamatan Trangkil Pati, hal ini dapat dipaparkan melalui uji F sebanyak 795, sedangkan F-Kritis PD taraf sign 1,0% = 5.806 maka kesimpulannya positif dan signifikan (generalisasi untuk populasi). Kemudian kontribusi variable X1 dan X2 yaitu manajemen kokurikuler dan kualitas\pembelajaran terhadap prsetasi belajar siswa pada MI se-kecamatan Trangkil Pati sebanyak 1,4%.