PENGARUH SHOPPING LIFE STYLE, STORE ATMOSPHERE, DAN DISPLAY PRODUCT TERHADAP IMPULSE BUYING (Studi Pada Duta Mode Jepara)
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini (1) Untuk menganalisis dan menguji pengaruh shopping life style terhadap impulse buying. (2) Untuk menganalisis dan menguji pengaruh store atmosphere terhadap impulse buying. (3) Untuk menganalisis dan menguji pengaruh display product terhadap impulse buying. (4) Untuk menganalisis dan menguji pengaruh shopping life style, store atmosphere dan display product terhadap impulse buying. Pendekatan penelitian menggunakan penelitian kuantitatif, pengumpulan data menggunakan instrument penelitian, analisis data bersifat kuantitatif, yang berlandaskan pada falsafah positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan dimana. Subjek Penelitian ini adalah pengunjung Duta Mode Jepara yang berjumlah 100 responden. Hasil Penelitian ini adalah bahwa: (1) Secara parsial Shopping Life Style berpengaruh signifikan terhadap impulse buying hal ini menunjukkan seseorang yang memiliki life style belanja akan bertindak impulse buying.(2) Secara parsial store atmosphere berpengaruh positif signifikan terhadap impulse buying hal ini menunjukkan bahwa semakin baik tingkat Store Atmosphere maka akan semakin tinggi impulse buying terbukti dari indikator variabel Store Atmosphere yang paling mendominasi diantaranya musik serta warna yang menarik bagi pengunjung. (3) Secara parsial display product berpengaruh signifikan terhadap impulse buying. Semakin baik tingkat display product maka akan semakin tinggi impulse buying. (4) Secara simultan shopping life style, store atmosphere dan display product berpengaruh positif signifikan impulse buying Fhitung > Ftabel (18,536 > 2.70) dan nilai signifikansinya lebih kecil dari taraf signifikansinya (0,000 < 0,05).