ANALISIS PENG ARUH BIAYA PRODUKSI, HARGA JUAL DAN BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN DI PERUSAHAAN LESTARI INDAH TROSO JEPARA

Main Author: SISKANINGRUM, KHAFIDLOTUL
Format: Lainnya NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Unisnu , 2015
Subjects:
Online Access: http://eprints.unisnu.ac.id/145/1/COVER%201.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/145/2/32.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/145/
http://unisnu.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk meneliti faktor - faktor yang dapat mempengaruhi volume penjualan terhadap produk tenun di Perusahaan Lestari Indah. Faktor - faktor yang digunakan adalah biaya produksi, harga jual, dan biaya promosi yang dihipotesiskan berpengaruh terhadap volume penjualan produk tenun di Perusahaan Lestari Indah. Metode Analisis yang digunakan untuk menganalisis pengaruh variabel biaya produksi, harga jual, dan biaya promosi terhadap volume penjualan adalah menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan program SPSS for Window dan uji hipotesis yang berpedoman pada apabila probabilitas value > 0,05 maka kesimpulannya Ha diterima dan apabila probabilitas value > 0,05 maka Ha ditolak. Hasil penelitian mendapatkan bahwa seluruh variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependennya, yaitu volume penjualan dari hasil statistic analisis regresi berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS, pe rsamaan regresi yang terbentuk adalah : Y = - 114 . 087 .715,74+7,470X1+ 0,486X2 + 2,030X3 . Secara simultan variabel biaya produksi (X1), harga jual (X2), dan biaya promosi (X3) layak untuk menjelaskan variabel terikatnya, yaitu volume penjualan karena nilai koefisien uji F sebesar 87.273 dan tingkah signifikan < 0,05 yaitu 0.000.