PENGARUH PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK TERHADAP TINGKAH LAKU SISWA KELAS V DAN VI MI MIFTAHUL HUDA SINANGGUL I MLONGGO JEPARA TAHUN PELAJARAN 2015/2016
Main Author: | YISTIYANI, RISMA |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Unisnu
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unisnu.ac.id/1338/1/131310000347%20Risma%20Yistiyani%20%28Upload%29.pdf http://eprints.unisnu.ac.id/1338/ http://unisnu.ac.id |
Daftar Isi:
- RISMA YISTIYANI (PENGARUH PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK TERHADAP TINGKAH LAKU SISWA KELAS V DAN VI MI MIFTAHUL HUDA SINANGGUL I MLONGGO JEPARA TAHUN PELAJARAN 2015/2016), Skripsi, Jepara: Program Strata 1 Jurusan Pendidikan Agama Islam UNISNU Jepara, 2015. Penelitian ini bertujuan : 1) Untuk mengetahui pembelajaran Aqidah Akhlak di kelas V dan VI MI Miftahul Huda Sinanggul I Mlonggo Jepara tahun pelajaran 2015/2016. 2) Untuk mengetahui tingkah laku siswa kelas V dan VI MI Miftahul Huda Sinanggul I Mlonggo Jepara tahun pelajaran 2015/2016. 3) Untuk mengetahui pengaruh pembelajaran Aqidah Akhlak terhadap tingkah laku siswa kelas V dan VI MI Miftahul Huda Sinanggul I Mlonggo Jepara tahun pelajaran 2015/2016. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif yang menggunakan metode pengumpulan data dengan observasi dan angket. Dari analisa yang penulis lakukan, dapat disimpulkan hasil sebagai berikut: 1. Pembelajaran Aqidah Akhlak di kelas V dan VI MI Miftahul Huda Sinanggul I Mlonggo Jepara tahun pelajaran 2015/2016 adalah dalam kategori cukup baik. Hal ini didasarkan pada nilai Mean-nya mencapai nilai 82,40 yang dalam kategori cukup baik. 2. Tingkah laku siswa kelas V dan VI MI Miftahul Huda Sinanggul I Mlonggo Jepara tahun pelajaran 2015/2016 adalah cukup baik. Hal ini ditunjukkan dengan nilai mean-nya yang mencapai nilai 85,96 yang dalam kategori cukup baik. 3. Ada pengaruh yang positif dan signifikan pembelajaran Aqidah Akhlak terhadap tingkah laku kelas V dan VI siswa MI Miftahul Huda Sinanggul I Mlonggo Jepara tahun pelajaran 2015/2016. Hal ini didasarkan pada r observasi yang mencapai nilai 0,411 lebih besar dari r tabel dalam taraf signifikan 5 % = 0,279 dan taraf signifikan 1% = 0,361. Maka hipotesis kerja (Ha) yang penulis ajukan diterima kebenarannya