IMPLEMENTASI METODE DEMONSTRASI DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH MATERI SHALAT ID KELAS IV DI MI NU TARSYIDUT THULLAB SINGOCANDI KOTA KUDUS TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Main Author: RIZQIYAH, NILA
Format: Lainnya NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Unisnu , 2015
Subjects:
Online Access: http://eprints.unisnu.ac.id/1301/1/131310001120%20Nila%20Rizqiyah%20%28Upload%29.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/1301/
http://unisnu.ac.id
Daftar Isi:
  • Nila Rizqiyyah NIM.131310001120. Implementasi Metode Demonstrasi Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Materi Shalat Id Kelas IV Di MI NU Tarsyidut Thullab Singocandi Kota Kudus tahun Pelajaran 2014/2015. Skripsi.Jepara :Fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan UNISNU Jepara, 2015. Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui : 1) implementasi metode demonstrasi dalam pembelajaran Fiqih materi Shalat Id Kelas IV di MI NU Tarsyidut Thullab Singocandi Kota Kudus tahun pelajaran 2014/2015, 2) hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih materi Shalat Id Kelas IV di MI NU Tarsyidut Thullab Singocandi Kota Kudus tahun pelajaran 2014/2015, 3) implementasi metode demonstrasi dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih materi Shalat Id Kelas IV di MI NU Tarsyidut Thullab Singocandi Kota Kudus tahun pelajaran 2014/2015. Penelitian ini menggunakan metode penelitian lapangan. Peneliti langsung kelapangan dengan cara mencari data untuk mendeskripsikan tentang implementasi metode demonstrasi dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih materi Shalat Id Kelas IV di MI NU Tarsyidut Thullab Singocandi Kota Kudus tahun pelajaran 2014/2015.Penelitian ini menyajikan hasil penelitian, yaitu : 1) Implementasi Metode Demonstrasi Dalam Pembelajaran Fiqih Materi Shalat Id Kelas IV Di MI NU Tarsyidut Thullab Singocandi Kota Kudus Tahun Pelajaran 2014/2015 yang mana menunjukkan bahwa penerapan metode demonstrasi dalam KBM materi fiqih di MI NU Tarsyidut Thullab tidak hanya memiliki fungsi pengembangan dan penyaluran semata namun juga dapat menjadikan anak mengetahui wawasan dalam konteks teori dan praktek. 2) Implementasi metode demonstrasi dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih materi shalat id kelas IV di MI NU Tarsyidut Thullab Singocandi Kota Kudus tahun pelajaran 2014/2015 diperoleh hasil bahwa siswa akan lebih dapat memahami materi ajar sehingga akan semakin memupuk pengetahuan siswa akan ketentuan bacaan dan gerakan dalam shalat id. 3) Hasil Peningkatan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Materi Shalat Id Kelas IV Dengan Metode Demomstrasi Di MI NU Tarsyidut Thullab Singocandi Kota Kudus Tahun Pelajaran 2014/2015, dapat diketahui bahwa metode demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar siswa dibandingkan dengan menggunakan metode ceramah, karena siswa dapat mengetahui langsung bagaimana teori dan cara pelaksanaan salat id.Kata kunci: (1. Metode, 2. Hasil belajar, 3. Implementasi, 4. Meningkatkan.,)