STUDI DESKRIPTIF TENTANG PELAKSANAAN PEMBELAJARAN AKTIF DENGAN PENDEKATAN INKUIRI DALAM PEMBELAJARAN PAI KELAS 4 DAN KELAS 5 DI SD NEGERI 01 TROSO PECANGAAN JEPARA TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Main Author: KHOTIJAH, SITI
Format: Lainnya NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Unisnu , 2015
Subjects:
Online Access: http://eprints.unisnu.ac.id/1147/1/131310001545%20Siti%20Khotijah%20%28Upload%29.pdf
http://eprints.unisnu.ac.id/1147/
http://unisnu.ac.id
Daftar Isi:
  • SITI KHOTIJAH Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: deskripsi pembelajaran aktif dengan pendekatan inkuiri dalam pembelajaran PAI Kelas 4 dan 5 di SD Negeri 01 Troso Pecangaan Jepara Tahun Pelajaran 2014/2015, pelaksaaan pembelajaran aktif dengan Pendekatan Inkuiri dalam pembelajaran PAI kelas 4 dan 5 di SD Negeri 01 Troso Pecangaan Jepara Tahun Pelajaran 2014/2015dan untuk mengetahui hambatan dan solusi dalam pelaksaaan pembelajaran aktif dengan Pendekatan Inkuiri dalam pembelajaran PAI kelas 4 dan 5 di SD Negeri 01 Troso Pecangaan Jepara Tahun Pelajaran 2014/2015. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan Salah satu indikator keberhasilan guru dalam penerapan pendekatan inkuiri dalam pembelajaran PAI kelas 4 dan 5 di SD Negeri 01 Troso adalah guru dapat menjabarkan, memperluas, menciptakan relevansi mata pelajaran PAI dengan perkembangan psikologis anak didik serta kemajuan ilmu pengetahuan dan mampu mewujudkan menjadi mata pelajaran PAI dengan mengaktualisasikan diri melalui proses pengajaran dengan berbagai keahlian dan keterampilan professional, artinya guru memiliki kompetensi profesionalisme di dalam mengaplikasikannya. Pelaksanaan pembelajaran PAI dengan pendekatan inkuiri yang merupakan bagian dari Pendidikan Agama di Sekolah Dasar Pelaksanaan pembelajaran aktif dengan pendekatan inkuiri dalam Pembelajaran PAI kelas 4 dan 5 di SD Negeri 01 Troso Pecangaan Jepara memiliki tujuan secara khusus dan secara umum di Sekolah Dasar Negeri 01 Troso Pecangaan Jepara Tahun Pelajaran 2014/2015 adalah untuk menumbuhkan dan meningkatkan keimanan melalui pemberian dan pemupukan pengetahuan, penghayatan, pengamalan, serta pengalaman peserta didik tentang agama Islam sehingga menjadi manusia muslim yang terus berkembang dalam hal keimanan, ketakwaannya kepada Allah SWT.