HUBUNGAN ANTARA KEHARMONISAN KELUARGA DAN KEMANDIRIAN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR PAI SISWA SDN 1 LANGON TAHUNAN JEPARA TAHUN PELAJARAN 2013/2014
Main Author: | NUHA, FAIZ ULIN |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Unisnu
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unisnu.ac.id/1124/1/13131000220%20Faiz%20Ulin%20Nuha%20%28Upload%29.pdf http://eprints.unisnu.ac.id/1124/ http://unisnu.ac.id |
Daftar Isi:
- Faiz Ulin Nuha Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Penelitian ini mengunakan metode survei field research dengan tehnik Analis. Subyek dalam penelitian ini berjumlah 30 responden yaitu siswa SDN 1 Langon Tahunan Jepara dan dilakukan dengan random sampling atau sampel acak. Pengumpulan data menggunakan angket, yaitu metode atau alat pengumpul data yang berupa sejumlah soal tertulis yang dijawab secara tertulis pula oleh responden mengetahui Keharmonisan Keluarga sebagai varuabel X dan Keharmonisan Keluarga sebagai variabel X v 2 dan Teknik dokumentasi digunakan untuk mengetahui Prestasi Belajar PAI Siswa sebagai variabel Y . Data penelitian yang terkumpul dianalisis dengan analisis pendahuluan dengan mencari nilai meanya. Pengujian hipotesis peneliti menggunakan multiple correlation product moment. Dari analisis tersebut menunjukkan bahwa: 1) Dari pengujian hipotesis dengan taraf signifikansi 5%, maka hasil yang diperoleh adalah F hitung berarti signifikan. pada taraf signifikan 1% diperoleh: observasi = 15,33 F dalam tabel = 5,49, maka Fh > F berarti signifikan. Jadi hipotesis yang telah diajukan adalah signifikan atau hipotesis diterima dan terbukti kebenaranya. Hal ini berarti bahwa semakin baik Keharmonisan Keluarga dan Keharmonisan Keluarga, maka akan semakin meningkat Prestasi Belajar PAI siswa SDN 1 Langon Tahunan Jepara Tahun Pelajaran 2013/2014.