PENERAPAN METODE KOOPERATIF NUMBERED HEAD TOGETHER DI KELAS IV MI ROUDLOTUT THOLIBIN MINDAHAN BATEALIT JEPARA TAHUN PELAJARAN 2014/2015
Main Author: | Marfuah, Siti |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Unisnu
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unisnu.ac.id/1074/1/131310000430%20Siti%20Marfu%27ah%20%28Upload%29.pdf http://eprints.unisnu.ac.id/1074/ http://unisnu.ac.id |
Daftar Isi:
- Siti Marfuah Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya minat belajar siswa dalampembelajaran al-Qur’an Hadits di kelas IV MI Roudlutut Tholibin Mindahan, hasil belajar yang rendah, guru kurang memotifasi siswa, materi pelajaran sulit dankomplek, sarana pembelajaran yang terbatas, dan proses pembelajaran yang kurangmenarik. Adapun pemecahan masalah yang digunakan untuk mengatasi masalahtersebut adalah dengan menggunakan model pembelajaran Numbereds HeadTogether Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas mengalamipeningkatan, pada siklus I ketuntasan belajarsecara klasikal telah tercapai. Dari hasil penelitian diperoleh simpulan bahwa dengan penerapan metode kooperatif model pembelajaranNHT ternyatamempunyai dampak positif terhadap peningkatan minat dan hasil belajar siswakelas IV MI Roudlotut Tholibin Mindahan. Kata kuncinya bahwa metode kooperatif pembelajaran model Numbered Head Together tersebut dapat meningkatkan minat dan hasilbelajar siswa