ANALISIS PENGARUH PERSEPSI PRODUK, HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA VANZA CELL PECANGAAN JEPARA
Main Author: | GHUFRON, THOBAGUS |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Unisnu
, 2009
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unisnu.ac.id/1028/1/COVER.pdf http://eprints.unisnu.ac.id/1028/2/BAB%20I-V.pdf http://eprints.unisnu.ac.id/1028/ http://unisnu.ac.id |
Daftar Isi:
- Persaingan Retail selluar sekarang ini pada umumnya sangat pesat khususnya di Pecangaan Jepara. Banyak �actor diantaranya adalah produk, harga, dan pelayanan yang dipandang juga turut memegang peranan aktif dalam menumbuhkan keputusan pembelian seseorang terutama di Vanza Cell. Dengan adanya faktor – faktor yang mempengaruhi tersebut, tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh variabel produk, harga dan pelayanan di Vanza Cell. Dengan Hipotesis bahwa keempat variabel adalah positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Mengingat populasi konsumen yang membeli produk selular diVanza yang tidak terbatas, maka sampel digunakan dengan menggunakan teknik pengambilan accidental sampling,diperoleh sampel sebanyak 96 orang. Dengan Alat analisis menggunakan regresi berganda, koefisien determinan,korelasi berganda. Uji t dan uji F digunakan dalam menganalisis pengaruh secara simultan dan parsial dalam penelitian ini. Dari penelitian yang telah dilakukan pada seluruh konsumen yang menjadi sampel pada penelitian di Vanza Cell Pecangaan Jepara sebanyak 96 orang responden diperoleh persamaan regresi 3.852 + 0. 274 X 1+ 0. 249 X2 + 0. 227 X3. Yang artinya Nilai Keofisien regresi 0.307 bernilai positif artinya semakin banyak produk yang ditawarkan, maka semakin tinggi pula tingkat keputusan konsumen dalam pembelian, Keofisien regresi 0.243 Yang berarti Koefisien regresi variabel harga bernilai positif artinya bilamana terjadi kenaikan harga untuk barang - barang tertentu, maka permintaan akan bertambah pula, Keofisien regresi 0.201 Yang berarti Koefisien regresi variabel pelayanan bernilai positif artinya semakin bagus pelayanan yang disediakan, maka semakin tinggi pula tingkat keputusan konsumen dalam pembelian. Semua variabel (X) mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian (Y)