PengaruhPenggunaanLembarKerjaPesertaDidik (LKPD) BerbasisPenemuanTerhadapKemampuanPemecahanMasalahFisikaKelas VIII MTs

Main Author: Fitriyanti, Fitriyanti
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/9136/1/jurnal%28Fitriyanti%29.pdf
http://eprints.unm.ac.id/9136/
Daftar Isi:
  • Penelitianiniadalahpenelitian Quasi eksperimendengandesainpenelitiannonequivalentcontrol groupyang bertujuanuntukmendapatkanadatidaknyaperbedaankemampuanpemecahanmasalahfisika yang diajarmenggunakanlembarkerjapesertadidikberbasispenemuandankemampuanpemecahanmasalahfisika yang diajardenganlembarkerjapesertadidikkonvensionalkelas VIII MTs.NegeriPangkajenetahunajaran 2015/2016. Subjekdaripenelitianiniterdiridariduakelasyaitupesertadidiksebanyak 64 orang. Pengolahan data hasilpenelitianinimenggunakananalisisdeskriptifuntukmenggambarkankarakteristikpemecahanmasalahfisikapesertadidik. Analisisinferensialmenunjukkanbahwahasilujihipotesisduapihakdidapatkanbahwapemecahanmasalhfisikapesertadidik yang diajarmenggunakan LKPD berbasispenemuanlebihtinggisecarasignifikan disbanding denganpesertadidik yang diajardenganmenggunkan LKPD konvensionalpadakelas VIII MTs.NegeriPangkajeneSidraptahunajaran 2015/2016. Kata Kunci :LKPD berbasispenemuan, PemecahanMasalah, UjiNormalitas.