PengaruhPenggunaanLembarKerjaPesertaDidik (LKPD) BerbasisPenemuanTerhadapKemampuanPemecahanMasalahFisikaKelas VIII MTs
Main Author: | Fitriyanti, Fitriyanti |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unm.ac.id/9136/1/jurnal%28Fitriyanti%29.pdf http://eprints.unm.ac.id/9136/ |
Daftar Isi:
- Penelitianiniadalahpenelitian Quasi eksperimendengandesainpenelitiannonequivalentcontrol groupyang bertujuanuntukmendapatkanadatidaknyaperbedaankemampuanpemecahanmasalahfisika yang diajarmenggunakanlembarkerjapesertadidikberbasispenemuandankemampuanpemecahanmasalahfisika yang diajardenganlembarkerjapesertadidikkonvensionalkelas VIII MTs.NegeriPangkajenetahunajaran 2015/2016. Subjekdaripenelitianiniterdiridariduakelasyaitupesertadidiksebanyak 64 orang. Pengolahan data hasilpenelitianinimenggunakananalisisdeskriptifuntukmenggambarkankarakteristikpemecahanmasalahfisikapesertadidik. Analisisinferensialmenunjukkanbahwahasilujihipotesisduapihakdidapatkanbahwapemecahanmasalhfisikapesertadidik yang diajarmenggunakan LKPD berbasispenemuanlebihtinggisecarasignifikan disbanding denganpesertadidik yang diajardenganmenggunkan LKPD konvensionalpadakelas VIII MTs.NegeriPangkajeneSidraptahunajaran 2015/2016. Kata Kunci :LKPD berbasispenemuan, PemecahanMasalah, UjiNormalitas.