HUBUNGAN ANTARA SELF-MONITORING DENGAN PERILAKU IMPULSIVE BUYING TERHADAP PRODUK FASHION PADA REMAJA PUTRI

Main Author: HUMRAH, BS. MIATUL
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/8778/2/RINGKASAN%20SKRIPSI%20BS.%20MIATUL%20HUMRAH.pdf
http://eprints.unm.ac.id/8778/
Daftar Isi:
  • Remaja putri merupakan individu yang memiliki kecenderungan intensitas impulsive buying atau pembelian impulsif terhadap produk fashion yang tergolong tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self-monitoring dengan perilaku impulsive buying terhadap produk fashion pada remaja putri. Subjek penelitian ini adalah sebanyak 234 siswi SMA Negeri 3 Makassar yang terdiri dari siswi kelas 1, 2 dan, 3. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian dengan pendekatan kuantitatif dengan teknik stratified cluster random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan antara self-monitoring dengan perilaku impulsive buying terhadap produk fashion pada remaja putri (r = -0,020 dan p = 0,764). Hal ini disebabkan karena tingkat self monitoring dan perilaku impulsive buying terhadap produk fashion pada remaja putri di SMA Negeri 3 Makassar tergolong sedang dengan persentasi sebesar 86,32% dan 56,41%. Terdapat juga faktor lain yang memengaruhi perilaku impulsive buying seperti kontrol diri. Penelitian ini memberikan gambaran bahwa tingkat self-monitoring tidak memengaruhi tingkat perilaku impulsive buying terhadap produk fashion pada remaja putri. Kata kunci: Self-monitoring, Perilaku Impulsive Buying, Remaja Putri.