Karakteristik Model Pembelajaran Fisika Yang Dapat Mengoptimalkan Keterampilan Proses Sains
Main Author: | Khaeruddin, Khaeruddin |
---|---|
Format: | Proceeding PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unm.ac.id/8669/1/2012.%20Seminar%20nasional%20Unesa.pdf http://eprints.unm.ac.id/8669/ |
Daftar Isi:
- Kajian ini untuk menemukan secara teori tentang karakteristik model pembelajaran fisika yang dapat Mengoptimalkan Keterampilan Proses Sains siswa. Oleh karena itu, untuk mengetahui secara teori tentang karakteristik model pembelajaran fisika digunakan penelitian pustaka (library research). Adapun sumber data yang dipakai mengkaji dan melakukan analisis adalah jurnal, buku dan berbagai publikasi yang telah terdokumentasi. Hasil analisis menunjukkan bahwa karakteristik model pembelajaran fisika yang dapat mengoptimalkan keterampilan proses sains siswa adalah model pembelajaran berbasis keterampilan proses dengan dasar teori inquiry ilmiah yang didukung oleh perangkat pembelajaran yang terstandarisasi seperti buku pegangan siswa dan lembar kegiatan siswa.