Pengaruh Problematika Pembelajaran Guru Bidang Studi Ekonomi Terhadap Motivasi Belajar di SMA Negeri 5 Pinrang
Main Author: | NIRWANA, NIRWANA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.unm.ac.id/8597/1/13%20BAB%20I.docx http://eprints.unm.ac.id/8597/2/17%20BAB%20V.docx http://eprints.unm.ac.id/8597/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah problematika pembelajaran berpengaruh signifikan terhadap motivasi belajar di SMA Negeri 5 Pinrang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data interval yang ditransformasikan dari data ordinal yang diperoleh dari hasil angket. Untuk melihat pengaruh problematika pembelajaran terhadap motivasi belajar di SMA Negeri 5 Pinrangdigunakan metode analisis regresi linear sederhana. Uji hipotesis menggunakan uji simultan ( uji F) dan uji parsial ( uji t). adapun uji F menunjukkan bahwa problematika pembelajaran secara simultan berpengaruh signifikan terhadap motivasi belajar di SMA Negeri 5 Pinrang. Sedangkan uji t menunjukkan bahwa problematika pembelajaran secara parsial berpengaruh signifikan terhadap motivasi belajar di SMA Negeri 5 Pinrang. Kata Kunci : Problematika Pembelajaran, Motivasi Belajar, Analisis Regresi Linear Sederhana,Uji F, Uji T.