Pengaruh Problematika Pembelajaran Guru Bidang Studi Ekonomi Terhadap Motivasi Belajar di SMA Negeri 5 Pinrang

Main Author: NIRWANA, NIRWANA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/8597/1/13%20BAB%20I.docx
http://eprints.unm.ac.id/8597/2/17%20BAB%20V.docx
http://eprints.unm.ac.id/8597/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah problematika pembelajaran berpengaruh signifikan terhadap motivasi belajar di SMA Negeri 5 Pinrang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data interval yang ditransformasikan dari data ordinal yang diperoleh dari hasil angket. Untuk melihat pengaruh problematika pembelajaran terhadap motivasi belajar di SMA Negeri 5 Pinrangdigunakan metode analisis regresi linear sederhana. Uji hipotesis menggunakan uji simultan ( uji F) dan uji parsial ( uji t). adapun uji F menunjukkan bahwa problematika pembelajaran secara simultan berpengaruh signifikan terhadap motivasi belajar di SMA Negeri 5 Pinrang. Sedangkan uji t menunjukkan bahwa problematika pembelajaran secara parsial berpengaruh signifikan terhadap motivasi belajar di SMA Negeri 5 Pinrang. Kata Kunci : Problematika Pembelajaran, Motivasi Belajar, Analisis Regresi Linear Sederhana,Uji F, Uji T.