Perbedaan Hasil belajar Biologi dan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Antara yang Dibelajarkan Melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Inkuiri Terbimbing Pada MTs Wahdaniyatillah

Main Author: ASNI, NUR
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/8196/1/artikel%20%282%29.docx
http://eprints.unm.ac.id/8196/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu atau Quasy Experiment yang bertujuan (i) untuk mengetahui perbedaan hasil belajar biologi peserta didik yang dibelajarkan melalui model pembelajaran berbasis masalah dengan peserta didik yang dibelajarkan melalui model inkuiri terbimbing; (ii) untuk mengetahui perbedaan keterampilan berpikir kritis peserta didik yang dibelajarkan melalui model pembelajaran berbasis masalah dengan peserta didik yang dibelajarkan melalui model inkuiri terbimbing. Hasil penelitian menunjukkan (i) hasil belajar biologi peserta didik yang dibelajarkan melalui model pembelajaran berbasis masalah berbeda dengan hasil belajar biologi peserta didik yang dibelajarkan melalui model inkuiri terbimbing pada MTs Wahdaniyatillah; (ii) keterampilan berpikir kritis peserta didik yang dibelajarkan melalui model pembelajaran berbasis masalah berbeda dengan keterampilan berpikir kritis peserta didik yang dibelajarkan melalui model inkuiri terbimbing pada MTs Wahdaniyatillah.