“Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Metode Drill Pada Murid Tunagrahita Ringan Kelas Dasar II Di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi. Sulawesi Selatan”

Main Author: TENRIYANI, ANDI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/7877/1/a.pdf
http://eprints.unm.ac.id/7877/
ctrlnum 7877
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.unm.ac.id/7877/</relation><title>&#x201C;Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Metode Drill Pada Murid Tunagrahita Ringan Kelas Dasar II Di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi. Sulawesi Selatan&#x201D;.</title><creator>TENRIYANI, ANDI</creator><subject>ILMU PENDIDIKAN</subject><subject>PENDIDIKAN LUAR BIASA</subject><description>ABSTRAK&#xD; Masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah kemampuan membaca permulaan murid tunagrahita ringan kelas dasar II pada SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dapat meningkat dengan menggunakan metode drill. Tujuan utama dalam penelitian ini adalah: Untuk mengetahui kemampuan membaca permulaan murid tunagrahita ringan kelas dasar II pada SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi. Sulawesi Selatan dengan menggunakan metode drill. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan melakukan tes awal dan tes akhir. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang berjumlah 4 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan teknik tes. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan membaca permulaan murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan masih di bawah kriteria ketuntasan minimal yang ditetapkan sebelum penggunaan metode drill. Sedangkan setelah penggunaan metode drill, kemampuan membaca permulaan murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan berada di atas kriteria ketuntasan minimal yang ditetapkan. Artinya ada peningkatan kemampuan membaca murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi. Sulawesi Selatan melalui metode drill, sehingga prestasi belajar membaca permulaan meningkat.</description><date>2013</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.unm.ac.id/7877/1/a.pdf</identifier><identifier> TENRIYANI, ANDI (2013) &#x201C;Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Metode Drill Pada Murid Tunagrahita Ringan Kelas Dasar II Di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi. Sulawesi Selatan&#x201D;. S1 thesis, FIP. </identifier><recordID>7877</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author TENRIYANI, ANDI
title “Peningkatan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Metode Drill Pada Murid Tunagrahita Ringan Kelas Dasar II Di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi. Sulawesi Selatan”
publishDate 2013
topic ILMU PENDIDIKAN
PENDIDIKAN LUAR BIASA
url http://eprints.unm.ac.id/7877/1/a.pdf
http://eprints.unm.ac.id/7877/
contents ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah kemampuan membaca permulaan murid tunagrahita ringan kelas dasar II pada SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dapat meningkat dengan menggunakan metode drill. Tujuan utama dalam penelitian ini adalah: Untuk mengetahui kemampuan membaca permulaan murid tunagrahita ringan kelas dasar II pada SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi. Sulawesi Selatan dengan menggunakan metode drill. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan melakukan tes awal dan tes akhir. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang berjumlah 4 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan teknik tes. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan analisis deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan membaca permulaan murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan masih di bawah kriteria ketuntasan minimal yang ditetapkan sebelum penggunaan metode drill. Sedangkan setelah penggunaan metode drill, kemampuan membaca permulaan murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan berada di atas kriteria ketuntasan minimal yang ditetapkan. Artinya ada peningkatan kemampuan membaca murid tunagrahita ringan kelas dasar II di SLB Negeri Pembina Tingkat Provinsi. Sulawesi Selatan melalui metode drill, sehingga prestasi belajar membaca permulaan meningkat.
id IOS3399.7877
institution Universitas Negeri Makassar
institution_id 55
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Negeri Makassar
library_id 562
collection Eprints Universitas Negeri Makassar
repository_id 3399
subject_area Karya Umum
Rekayasa
city KOTA MAKASSAR
province SULAWESI SELATAN
repoId IOS3399
first_indexed 2018-05-10T00:15:26Z
last_indexed 2018-05-10T00:15:26Z
recordtype dc
_version_ 1764483755963056128
score 17.538404