Manajemen Pembelajaran Kontekstual di SDN 83 Pangi-Pangi Bulukumba

Main Author: UMAR, MUH.
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://eprints.unm.ac.id/7723/1/JURNAL.docx
http://eprints.unm.ac.id/7723/
Daftar Isi:
  • penelitian Deskriptif Kualitatif yang bertujuan : (1) Untuk mengatahui bagaimana Perencanaan Pembelajaran Kontekstual SD Negeri 83 Pangi-Pangi Bulukumba, (2) Untuk Mengetahui bagaimana Pelaksanaan Pembelajaran Kontekstual SD Negeri 83 Pangi-Pangi Bulukumba, (3) Untuk mengetahui bagaimana Evaluasi Pembelajaran Kontekstual SD Negeri 83 Pangi-Pangi Bulukumba, (4) Untuk mengetahui Faktor Penghambat dan Pendukung Manajemen Pembelajaran Kontekstual SD Negeri 83 Pangi- Pangi Bulukumba. Disimpulkan bahwa (1) Perencanaan pembelajaran kontekstual SD 83 Pangi-pangi Bulukumba sudah dilaksanakan guru-guru sesuai dengan kurikulum.(2) Pelaksanaan pembelajaran kontekstual SDN 83 Pangi-pangi Bulukumba dilaksanakan guru-guru dengan menggunakan Silabus,SKL dan RPP dalam pembelajaran untuk mewujudkan layanan pembelajaran kepada siswa (3) Evaluasi pembelajaran kontekstual SD 83 Pangi-pangi Bulukumba sudah dilaksanakan guru-guru untuk menghimpun sejauhmana perkembangan pencapaian belajar siswa mengikuti pembelajaran; dan (4) Faktor pendukung dalam manajemen pembelajaran kontekstual di SD 83 Pangi-pangi adalah guru-guru yang kompeten dan faktor penghambat dalam manajemen pembelajaran kontekstual di SD 83 Pangi-pangi adalah kurang memadainya sarana dan prasarana yang disediakan oleh pihak sekolah. Kata Kunci: penelitian deskriptif kualitatif, Manajemen Pembelajaran Kontekstual, perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan faktor pendukung dan penghambat.